Wonderkid Top Arsenal Hengkang ke Benfica

  • Pemain 19 tahun milik Arsenal ini akan meninggalkan London ke Lisbon setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim Portugal itu.

Chris Willock - Arsenal
Chris Willock - Arsenal

Liga Inggris –¬†Pemain muda Arsenal Chris Willock telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Benfica.

Kontrak Willock dengan The Gunners ditetapkan berakhir pada 1 Juli ini dan pemain berusia 19 tahun tersebut menolak perpanjangan kontrak dengan klub tersebut untuk pindah ke raksasa Portugal itu.

Pemain muda timnas Inggris tersebut, yang telah bergabung dengan The Gunners sejak usia lima tahun, adalah salah satu pemain dengan nilai paling tinggi di akademi Arsenal.

Bos Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan menjelang akhir musim lalu bahwa ia memiliki harapan tinggi untuk sang bintang muda berbakat itu guna menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub tersebut.

“Chris adalah pemain yang sangat berbakat dengan kekuatan alami dan bakat alami,” kata Wenger. “Dia memiliki apa yang tidak mudah Anda temukan.”

“Secara keseluruhan saya akan sangat nyaman untuk bermain dengannya sekarang, tapi tentu saja ada banyak kompetisi untuk tempat karena ada pemain seperti [Theo] Walcott, Alexis [Sanchez] dan [Danny] Welbeck di lini depan saat ini.”

“Jika saya harus bermain dengannya, maka saya tidak akan takut untuk melakukannya. Musim depan saya pikir dia akan menjadi pemain yang akan tampil di tim. ”

Chris sempat dibawa Arsenal untuk duduk di bangku cadangan dalam kemenangan di Piala FA atas Hull City musim lalu, namun wonderkid itu akhirnya gagal diyakinkan The Gunners untuk bertahan dan memilih berlabuh ke Benfica.

Adik laki-laki Willock, Joe, saat ini juga menjadi bagian dari akademi Arsenal dan kakak laki-lakinya, Matty, bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012.