Xabi Alonso Bermimpi Tangani Liverpool

Xabi Alonso ungkap impian ingin latih Liverpool.
Xabi Alonso ungkap impian ingin latih Liverpool.

Xabi Alonso mengungkapkan keinginannya untuk melatih Liverpool di masa depan, meski ia mengharapkan mantan rekan setimnya, Steven Gerrard, untuk melakukannya terlebih dahulu.

Xabi Alonso menikmati lima musim sukses bersama The Reds selama karir bermainnya, dengan ia memenangkan gelar Liga Champions dan Piala FA, sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2009.

Pria berusia 36 tahun itu lalu pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim lalu dan sekarang berambisi untuk beralih profesi menjadi pelatih.

Ketika ditanya apakah dia pernah memimpikan menangani Liverpool, Alonso mengatakan kepada pakar sepakbola Spanyol dari Sky Sports, Guillem Balague: “Saya yakin, saya telah memimpikannya, tapi pertama-tama saya harus membuktikan diri dan mempersiapkannya.”

“Jika saya memutuskan suatu hari nanti menjadi manajer, hubungan saya, komitmen saya, gairah saya bersama Liverpool ada di sana. Mengapa tidak? Kita akan melihat apakah saya bisa mewujudkannya suatu saat nanti.”

Mantan rekan setim Alonso di The Reds, Gerrard, telah mengambil langkah pertama ke dunia kepelatihan dan sekarang menjadi pelatih kepala skuad Liverpool U-18.

Namun, Alonso tidak melihat dirinya akan melatih bersama Gerrard di Anfield karena ia mengharapkan mantan kapten The Reds tersebut menjadi manajer klub lebih cepat darinya.

“Saya pikir Stevie akan lebih awal menjadi pelatih tim utama Liverpool daripada saya,” kata mantan pemain timnas Spanyol itu.

“Steve sudah ada di sana sehingga akan lebih cepat untuk menjadi pelatih skuad inti Liverpool, daripada nanti, saya rasa.”

Gerrard pensiun sebagai pemain pada November 2016. Ia menjadi pelatih di akademi Liverpool beberapa bulan setelah menggantung sepatunya dan menjadi manajer skuad U-18 pada bulan April 2017.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan