Yaya Toure Ingin City Jadi Seperti MU dan Barcelona

457

Sepakbola – Meski Manchester City mendapatkan kritikan keras karena tersingkir dari Liga Champions, Yaya Toure yakin timnya bisa seperti Manchester United dan Barcelona.

Liga Inggris  - Yaya Toure Ingin City Jadi Seperti MU dan Barcelona

Gilabola.com – Meski Manchester City mendapatkan kritikan keras karena tersingkir dari Liga Champions, Yaya Toure yakin timnya bisa seperti Manchester United dan Barcelona.

Tercoretnya The Citizen dari kompetisi tertinggi Eropa itu didapat setelah dibekap 3-1 di pertemuan kedua babak 16 besar melawan AS Monaco. Mereka kalah gol tandang meski aggregate sama kuat 6-6.

Kini, dengan sorotan tajam dan keraguan yang diarahkan kepada Josep Guardiola, Toure mengaku hal tersebut normal tapi meminta kesabaran semua pihak.

Ditanya apakah City tidak mendapatkan pujian yang layak atas usaha semua elemen di The Skyblues, Toure mengakuinya.

“Mungkin iya, tapi saya rasa anggapan itu muncul karena kami tidak mempunyai sejarah untuk ditunjukkan,” ujarnya pada Times of India.

“Ketika Anda bermain bagi tim seperti Manchester United, orang-orang akan selalu mempercayainya karena mereka memiliki sejarah dalam situasi itu. Mereka pernah melakukan sebelumnya.”

“Kami membangun sejarah kami sendiri. Tentu, itu (menjadi sebesar United) merupakan rencananya.”

“Rencana di klub ini selalu membawa pemain-pemain besar agar bisa memenangi banyak piala dan mengubah klub menjadi mesin kemenangan seperti Man United atau Barcelona.”

“Kami masih dalam pengejaran titel Liga Inggris. Kami pun masih berada di ajang Piala FA. Kami ingin memenangkan sebuah piala di musim ini dan berjuang untuk mewujudkannya.”

“(Mengejar Chelsea FC) tidak akan mudah dan sepertinya mereka tidak akan tersandung tapi jika kami konsisten dan melanjutkan apa yang kami lakukan sekarang, segalanya bisa terjadi.”

“Kami ingin berada di peringkat kedua klasemen akhir dan itu hanya langkah pertamanya. Kami tidak boleh menyerah. Kami harus berharap. Segalanya bisa terjadi dalam sepak bola.”