Yaya Toure Kirim Pesan Permintaan Maaf

30

Gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, mengirimkan permintaan maafnya kepada Manchester City melalui website resminya.

Liga Inggris  - Yaya Toure Kirim Pesan Permintaan Maaf

Liga Inggris  - Yaya Toure Kirim Pesan Permintaan Maaf

 

Gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, mengirimkan permintaan maafnya kepada Manchester City melalui website resminya.

Yaya Toure sebelumnya telah dibekukan dari skuad City oleh Pep Guardiola. Guardiola menilai komentar yang telah dibuat oleh agen Toure, Dimitri Seluk, beberapa waktu lalu tidak menunjukkan rasa hormat kepada rekan-rekannya, pelatih, dan juga klub.

Meski Yaya sebelumnya telah meminta kepada Seluk untuk memperbaiki hubungannya dengan Guardiola, kini ia sendiri telah mengirimkan permintaan maaf secara tertulis kepada Manchester City. Dalam pernyataan yang dibuatnya hari ini, Toure mengatakan :

“Saya ingin meminta maaf – atas nama diri saya sendiri dan orang-orang yang mewakili saya – untuk manajemen tim dan semua yang bekerja di klub atas kesalahpahaman yang terjadi di masa lalu.

“Pernyataan tersebut tidak mewakili pandangan saya terhadap klub atau orang-orang yang bekerja di dalamnya. Saya tidak memiliki apapun kecuali rasa hormat kepada Manchester City dan berharap yang terbaik bagi klub. Saya merasa bangga pernah memainkan bagian dalam sejarah klub dan ingin membantu City sukses lebih jauh. Saya hidup untuk bermain sepakbola dan menghibur para fans.

“Berdasarkan uraian di atas, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans atas dukungan mereka untuk melewati masa sulit ini. Hal tersebut sangat berarti banyak bagi saya dan keluarga.”

Statement

Dimitri Seluk sebelumnya juga telah berbicara di media mengenai permohonan maafnya kepada Guardiola, meski Seluk mengakui bahwa Guardiola belum memberikan jawaban. Toure baru sekali bermain bagi Manchester City sejak Guardiola duduk di kursi pelatih, yaitu pada leg kedua play-off Liga Champions melawan Steau Bucharest.

Kini kita berharap baik sang agen, Toure, dan juga Guardiola bisa segera berdamai. Karena hal tersebut bisa membantu mengangkat moral para pemain Manchester City dalam melewati musim yang masih panjang.