Yaya Toure Tak Pikirkan Kelanjutan Karirnya di Manchester City

9

Yaya Toure memilih fokus bermain untuk membantu Manchester City meraih hasil maksimal ketimbang pusing memikirkan masa depannya di klub itu.

Liga Inggris  - Yaya Toure Tak Pikirkan Kelanjutan Karirnya di Manchester City

Yaya Toure memilih fokus bermain untuk membantu Manchester City meraih hasil maksimal ketimbang pusing memikirkan masa depannya di klub itu.

Berita Liga Inggris – Setelah sempat dibekukan oleh Pep Gaurdiola dalam beberapa bulan pertama awal musim ini, Yaya Toure kembali dimainkan manajer asal Spanyol itu sejak pertengahan November lalu. Dia dimainkan setelah City meraih hasil yang kurang memuaskan.

Toure pun menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Pep Guardiola lewat penampilan yang impresif. Dalam beberapa laga terakhir dia selalu menjadi starter dan telah mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya.

Namun kabar terbaru yang dilansir AS menyebutkan nama pemain asal Pantai Gading ini masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer Juni 2017 mendatang. Ada enam pemain yang akan dibuang di akhir musim nanti. Mereka adalah Yaya Toure, Jesus Navas, Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy.

Para pemain senior itu dilepas karena kontrak mereka akan habis pada Juni 2017 mendatang. City tak berniat memperpanjang kontrak mereka karena manajer Pep Guardiola ingin membangun skuad baru yang lebih segar dengan pemain-pemain baru.

Yaya Toure sedikitpun tak kecewa dengan rencana klub itu. Dia tak memusingkan soal kelanjutan karirnya. Kini dia hanya mau fokus memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membantu Manchester City meraih hasil terbaik di musim ini.

“Saat ini saya akan fokus untuk bermain bersama City. Saya belum memikirkan masa depan karena kompetisi belum berakhir,” kata Toure.