Jangan Cuman Zlatan Ibrahimovic Yang Cetak Gol MU!

  • Jose Mourinho harapkan Wayne Rooney dan pemain Manchester United lain untuk bisa mencetak lebih banyak gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic

Liga Inggris  - Jangan Cuman Zlatan Ibrahimovic Yang Cetak Gol MU!

 

Jose Mourinho harapkan Wayne Rooney dan pemain Manchester United lain untuk bisa mencetak lebih banyak gol dari Zlatan Ibrahimovic.

Jose Mourinho merasa beban mencetak gol untuk Manchester United bukan hanya ditanggung oleh Zlatan Ibrahimovic, melainkan para pemain United yang lain khususnya lini serang mereka. Mourinho sendiri mengharapkan kapten United, Wayne Rooney, untuk lebih ganas lagi dalam urusan mencetak gol.

“Sebagai seorang pemain menyerang, normalnya Rooney harus mencetak lebih banyak gol,” ujar Mourinho kepada wartawan.

“Saya rasa dia sudah mencetak beberapa gol, saat melawan Fenerbache [di Liga Eropa] dan satu lagi saat bermian di Liga Inggris. Jadi tentu saja saya mengharapkan lebih banyak gol darinya.”

“Namun saya juga mengharapkan lebih banyak gol yang bisa diciptakan dari semua pemain dalam tim ini. Mungkin Zlatan salah satunya, namun sebagai penyerang utama itu adalah hal yang normal bahwa dia mencetak lebih banyak gol dibandingkan pemain lainnya. Namun saya juga mengharapkan lebih banyak gol dari para pemain lain di lini serang United.”

Jose Mourinho bersikeras dirinya tidak akan memainkan Rooney di lini tengah seperti peran yang ia dapatkan ketika masih bersama Louis van Gaal maupun di timnas Inggris.

“Dengan saya, dia adalah pemain menyerang,” lanjutnya. “Di tim nasional, mereka dapat melakukan apa yang ingin mereka lakukan terhadapnya. Di timnas dia adalah pemain mereka, bukan pemain saya, dan mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan.”

“Jika mereka ingin dia bermain di bek kanan, maka mereka bisa memainkannya di posisi tersebut. Itu bukan masalah saya. Namun sekarang dia berada di tim saya, dan bagi saya dia adalah pemain yang menyerang. Dia akan bermain sebagai seorang pemain no 9 atau no 10, atau dia bisa bermain di sayap.”