Zlatan Ibrahimovic: Aku Taklukkan Inggris Dalam Tiga Bulan

14

Berita Bola, Liga Inggris – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bahwa ia sudah sukses di sepak bola Inggris.

Liga Inggris  - Zlatan Ibrahimovic: Aku Taklukkan Inggris Dalam Tiga Bulan

Berita Bola, Liga Inggris – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bahwa ia sudah sukses di sepak bola Inggris.

Ibrahimovic, usia 35 tahun, telah mencetak 18 gol sejak bergabung ke United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Dengan total 13 gol yang berasa dari Liga Premier Inggris, mantan striker Swedia itu saat ini tengah membuntuti top scorer musim ini Diego Costa dengan hanya terpaut satu gol.

Namun ia bersikeras bahwa memenangkan gelar top scorer bukanlah ambisinya karena ia merasa telah menunjukkan dominasi nya di liga terpanas di dunia itu.

Ibrahimovic mengatakan di situs resmi klub: “Aku mengejar trofi utama trofi Liga Premier. Itulah tujuanku saat ini.”

“Rekor pribadi adalah bagian dari tujuan utama dan hal itu seperti bonus bagi setiap pemain. Jika tujuan utama nya berjalan dengan lancar, maka torehan rekor pribadi nya juga akan berjalan dengan baik.”

“Hal itu juga berlaku untuk mereka, mereka membantuku seperti mereka membantu tim. Aku tidak memiliki target rekor pribadi karena aku sudah mendapatkannya, setelah tiga bulan bermain di Inggris. Aku sudah menaklukkan Inggris, semua itu hanya membutuhkan waktu tiga bulan saja.”

Ibrahimovic, yang diatur akan kembali bermain saat berhadapan dengan Liverpool pada akhir pekan nanti, mengatakan bahwa saat ini timnya sudah mengerti cara melatih Jose Mourinho setelah mengalami awal musim yang naik turun.

United saat ini sudah menjalani 15 laga terakhirnya di semua kompetisi tanpa mengalami kekalahan sekalipun dan memenangkan 9 diantaranya berturut-turut.

Ibrahimovic mengatakan: “Aku sudah mengatakan di awal musim –perlahan-lahan, kami akan menjadi lebih baik dan segala sesuatunya hanya butuh ke-klik-an saja. Kami harus klik sebagai sebuah tim. Dan sekarang anda sudah bisa melihat performa tim kami seperti apa.”

Ibrahimovic berpikir United masih bisa menjadi pesaing kuat untuk meraih trofi musim ini, meskipun saat ini mereka berada di tangga klasemen keenam dan terpaut 10 poin dengan pimpinan klasemen Chelsea.

Dia mengatakan: “Satu setengah bulan terakhir ini kami berjalan di jalan yang benar. Jarak poin semakin besar tapi sekarang sudah lebih baik, jadi kami akan berusaha untuk menghilangkan jarak tersebut.”

“Kami menunggu tim lain untuk membuat kesalahan. Dan ketika mereka melakukan itu, kami akan berada di sana untuk memanfaatkan kesalahan mereka.”