Zlatan Ibrahimovic Menangkan Gugatan Tuduhan Doping

Zlatan Ibrahimovic memenangkan perkara kasus pencemaran nama baiknya oleh mantan pelatih atletik Swedia yang menuduhnya memakai doping.

Zlatan Ibrahimovic memenangkan perkara kasus pencemaran nama baiknya oleh mantan pelatih atletik Swedia yang menuduhnya memakai doping.

Berita Bola – Ulf Karlsson yang menjadi pelatih kepala tim atletik Swedia antara tahun 2001 dan 2004, menyatakan tahun lalu bahwa Ibrahimovic harus menggunakan zat peningkat performa untuk membangun kinerja massa ototnya selama bermain di Juventus.

“Zlatan memperoleh 10 kilogram otot dalam enam bulan di Juventus. Itu tidak mungkin dalam waktu singkat,” katanya dalam diskusi panel, sebelum menambahkan ke koran Wermlands-Tidning, “Saya pikir dia diolah secara spesial. Saya yakin.”

Ulf Karlsson kini telah didenda 24.000 kronor (€ 2.500) setelah pengadilan Swedia memutuskan bahwa komentarnya hanya merupakan fitnah karena tak terbukti kebenarannya.

“Bahkan jika sambutannya tidak mengandung tuduhan langsung bahwa Zlatan Ibrahimovic memiliki steroid yang berada dalam tubuhnya, pengadilan menemukan bahwa pernyataan tersebut, mengingat konteks di mana komentar itu dibuat, tidak dapat dibenarkan dan komentarnya tak berarti selain memberikan kesan bahwa Zlatan Ibrahimovic memiliki steroid selama waktunya di Juventus,” tulis putusan pengadilan.

Karlsson dibebaskan atas komentar yang dibuat untuk Wermlands-Tidning, dan kuasa hukumnya pun angkat bicara. “Aku senang pengadilan distrik telah setuju dengan saya bahwa dia tidak harus dihukum atas apa yang telah dikatakan wartawan. Itu prinsip penting,” kata pengacara Johan Eriksson SVT.

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Juventus dari Ajax pada 2004 dan menghabiskan dua tahun di Turin. Dia pergi untuk bergabung dengan Inter Milan setelah Juve terdegradasi ke Serie B menyusul skandal Calciopoli.

Sepakbola.cc