Zlatan Ibrahimovic Mungkin Main di Derby Manchester

Bomber Manchester United Zlatan Ibrahimovic berpeluang besar untuk bermain melawan Manchester City di Liga Inggris, Minggu (10/12). Demikian ungkap Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic kemungkinan bermain dalam Derby Manchester kontra Manchester City akhir pekan ini.
Zlatan Ibrahimovic kemungkinan bermain dalam Derby Manchester kontra Manchester City akhir pekan ini.

Ibrahimovic absen dalam dua pertandingan terakhir Manchester United – kemenangan liga di Arsenal dan kemenangan Liga Champions melawan CSKA Moscow – akibat cedera.

Striker veteran tersebut belum mencetak gol untuk United sejak ia kembali dari cedera lutut yang dialaminya musim lalu. Namun, mantan pemain kapten Timnas Swedia itu bisa bugar tepat waktu jelang Derby Manchester.

Manchester City tandang ke Old Trafford dengan keunggulan delapan poin dari tetangga mereka di puncak klasemen Liga Inggris, berkat awal musim yang menakjubkan di bawah asuhan rival lama Mourinho, Pep Guardiola.

Jelang laga derby di akhir pekan nanti, Jose Mourinho hadapi masalah karena pemain bintangnya, Paul Pogba, terkena skorsing usai kemenangan 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, akhir pekan lalu.

“[Eric] Bailly masih absen untuk akhir pekan, [Phil] Jones ada kesempatan, [Marouane] Fellaini juga punya kesempatan, Zlatan mendapat kesempatan besar dan [Nemanja] Matic masih cedera, [Michael] Carrick tidak mungkin,” ujar Mourinho kepada wartawan.

United akan membuat rekor klub baru jika mereka berhasil hindari kekalahan melawan City, setelah MU tak pernah kalah dalam 40 pertandingan kandang di bawah asuhan Jose Mourinho. Itupun jadi rekor terpanjang dalam sejarah klub tersebut.

Namun, Mourinho bersikeras dia tidak termotivasi oleh rekor baru melawan City, yang telah memenangkan 13 pertandingan terakhir. “Saya tidak bermain untuk mengejar rekor,” kata Mourinho.

“Saya ingin membuat sejarah karena kami memenangkan Liga Europa untuk pertama kalinya, dan untuk lakukan hal-hal yang lebih penting daripada memecahkan rekor. Tapi tentu saja, itu selalu menyenangkan,” tambahnya.

Sepakbola.cc