Ibrahimovic Cekik Leher Bek Fenerbahce

36

Bintang Manchester United Zlatan Ibrahimovic terancam dihukum oleh UEFA menyusul tindakan kasarnya terhadap bek Fenerbahce Simon Kjaer.

Liga Inggris  - Ibrahimovic Cekik Leher Bek Fenerbahce

Liga Inggris  - Ibrahimovic Cekik Leher Bek Fenerbahce

Bintang Manchester United Zlatan Ibrahimovic terancam dihukum oleh UEFA menyusul tindakan kasarnya terhadap bek Fenerbahce Simon Kjaer.

Dalam sebuah insiden di menit akhir babak pertama pertandingan Fenerbahce kontra Manchester United di ajang Piala UEFA, Jumat (4/11) dini hari WIB, Ibrahimovic terlihat mencekik leher Kjaer sembari berteriak kencang di kuping kanan lawannya itu. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab Ibra terlihat begitu emosi.

Untungnya insiden itu tidak berlanjut ke adu fisik karena wasit Milorad Mazic buru-buru memisahkan kedua pemain. Tapi, wasit memilih untuk tidak memberikan kartu kuning kepada kedua pemain atas insiden yang sebenarnya sudah termasuk pelanggaran yang seharusnya dihukum.

Kejadian ini berlangsung dalam laga penyisihan Grup A Liga Europa yang berlangsung di markas Fenerbahce, Stadion Sukru Saracoglu, dini hari WIB tadi. Dalam pertandingan ini, Manchester United menyerah kalah 1-2.

Fenerbahce langsung unggul 2-0 lewat gol cepat Moussa Sow di menit ke dua, dan gol hasil tendangan bebas Jeremain Lens di menit 59. Manchester United mencetak gol hiburan untuk memperkecil kekalahan jadi 1-2 lewat gol Wayne Rooney di menit ke 89.

Ibrahimovic masuk ke lapangan pada menit ke 30. Dia masuk menggantikan Paul Pogba yang ditarik keluar karena mengalami cedera lutut.

Meski mantan pemain PSG itu luput dari hukuman, kejadian tadi tetap akan diselidiki oleh pihak UEFA. Sehingga Ibra berpotensi mendapatkan hukuman retrospektif atau hukuman yang berlaku surut. Dalam arti si pemain akan mendapatkan hukuman, meski hukuman itu diambil setelah pertandingan berlangsung.