Ini Dia Kebiasaan yang Mengundang Penyakit Diabetes!

Diabetes termasuk penyakit berbahaya. Kebanyakan, penyakit ini baru terdeteksi setelah diderita tubuh. Diabetes memang harus benar-benar diperangi sejak dini. Kebiasaan […]

Diabetes termasuk penyakit berbahaya. Kebanyakan, penyakit ini baru terdeteksi setelah diderita tubuh. Diabetes memang harus benar-benar diperangi sejak dini.

Kebiasaan sehari-hari juga banyak yang mampu meningkatkan resiko kanker. Berikut lima kebiasaan yang mampu mengundang penyakit diabetes, seperti dilansir dari galtime.

1. Banyak mengonsumsi minuman manis dan soda
Soda dan minuman manis telah lama dikenal sebagai minuman yang mempunyai tambahan gula yang berlebih. Hal ini menjadi salah satu pencetus anda mudah terkena penyakit diabetes.

2. Tidak pernah berkonsultasi dengan dokter
Kapan terakhir kali anda mengunjungi dokter anda untuk berkonsultasi tentang kesehatan anda? Bagi anda yang berusia di atas 45 tahun mulailah untuk rajin mengunjungi dokter anda untuk berkonsultasi dan memeriksakan kondisi kesehatan anda secara lengkap agar beberapa potensi penyakit termasuk diabetes dapat dideteksi sejak dini sebelum menjadi sangat parah.

3. Jarang berjalan kaki
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang didiagnosis terkena penyakit diabetes tipe 2 kebanyakan juga mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggerakkan badan anda. Salah satu cara termudah untuk tetap aktif adalah dengan jalan kaki.

4. Lebih suka memakai lift daripada naik tangga
Apabila ruangan anda terletak di lantai yang cukup masuk akal untuk dijangkau dengan tangga, maka tidak ada salahnya anda menggunakan tangga daripada lift. Karena dengan menaiki tangga maka kalori yang anda bakar pun jadi lebih banyak sehingga anda dapat terhindar dari obesitas yang dapat menyebabkan diabetes.

5. Terpaku dengan acara televisi
Menonton televisi memang merupakan cara yang sederhana sekaligus menyenangkan untuk membuat tubuh lebih rileks. Namun karena menariknya acara yang ditonton, maka anda malas untuk bergerak. Ditambah lagi dengan adanya remote televisi yang semakin mendukung kemalasan anda untuk bergerak. Padahal orang yang jarang menggerakkan tubuhnya akan lebih beresiko terkena penyakit diabetes.

Sepakbola.cc