Inilah Para Kandidat Bek Terbaik Dunia Versi FIFPro World XI

Inilah para kandidat bek terbaik dunia versi FIFPro untuk mengisi skuad World XI yang sudah diumumkan pada Rabu (26/11/2014). Beberapa nama pemain kelas dunia terlihat mantap termasuk dalam daftar bergengsi tersebut.

Inilah para kandidat bek terbaik dunia versi FIFPro untuk mengisi skuad World XI yang sudah diumumkan pada Rabu (26/11/2014). Beberapa nama pemain kelas dunia terlihat mantap termasuk dalam daftar bergengsi tersebut.

Real Madrid menjadi tim dengan jumlah nominator terbanyak (lima orang) termasuk di antaranya wakil kapten Sergio Ramos. Spanyol dan Brazil menyumbangkan pemain terbanyak. Masing-masing negara diwakili oleh empat nama.

Real Madrid sebagai juara Liga Champions musim lalu memang diwakili oleh semua pemain dari empat posisi di daftar ini. Di bek kanan ada Dani Carvajal, bek tengah ada Pepe, Sergio Ramos, dan Raphael Varane. Sebagai pelengkap ada Marcelo sebagai bek kiri. Sementara rival abadi Los Blancos, Barca ‘cuma’ mencantumkan empat nama.

Selanjutnya Bayern Munchen hanya menghadirkan tiga orang. Selain kapten Philipp Lahm, ada Jerome Boateng dan David Alaba. Tim dengan wakil tersedikit adalah Atletico Madrid (Diego Godin) dan Borussia Dortmund (Mats Hummels).

Yang menarik walau lini belakang Brazil di Piala Dunia 2014 lalu bisa dihantam Jerman tujuh kali, ada empat pemain negara tersebut yang masuk dalam nominasi. David Luiz dan Thiago Silva dari PSG, ditambah Marcelo dan Dani Alves menjadi pilihan.

Demikian pula Spanyol yang tidak lolos dari penyisihan grup. Jordi Alba dan Gerard Pique malah ikut menemani Sergio Ramos dan Dani Carvajal.

 

Berikut daftar para kandidat bek terbaik dunia FIFPro untuk World XI

David Alaba (Austria / FC Bayern München)

Jerome Boateng (Jerman / FC Bayern München)

Philipp Lahm (Jerman / FC Bayern München)

Jordi Alba (Spanyol / FC Barcelona)

Dani Alves (Brazil / FC Barcelona)

Javier Mascherano (Argentina / FC Barcelona)

Gerard Pique (Spanyol / FC Barcelona)

Daniel Carvajal (Spanyol / Real Madrid CF)

Marcelo (Brazil / Real Madrid CF)

Sergio Ramos (Spanyol/ Real Madrid CF)

Raphael Varane (Prancis / Real Madrid CF)

Pepe (Portugal / Real Madrid CF)

David Luiz (Brazil / Paris St-Germain FC)

Thiago Silva (Brazil / Paris St-Germain FC)

Filipe Luis (Brazil / Chelsea FC)

Branislav Ivanovic (Serbia / Chelsea FC)

Diego Godin (Uruguay / Atlético Madrid)

Mats Hummels (Jerman / Borussia Dortmund)

Vincent Kompany (Belgia / Manchester City FC)

Pablo Zabaleta (Argentina / Manchester City FC)