De Boer Hadapi Tugas Berat di Inter Milan

32

Berita Bola – Pelatih Frank de Boer menghadapi tugas yang sangat berat di Inter Milan. Pasalnya dia harus menangani sebuah tim yang belum jadi terbentuk oleh pendahulunya Roberto Mancini.

 

Berita Bola – Pelatih Frank de Boer menghadapi tugas yang sangat berat di Inter Milan. Pasalnya dia harus menangani sebuah tim yang belum jadi terbentuk oleh pendahulunya Roberto Mancini.

Demikian disampaikan oleh pelatih asal Rumania, Mircea Lucescu, mengomentari kekalahan Inter Milan 0-2 dalam laga pertama Serie A Italia melawan tuan rumah Chievo Verona, Senin (22/8) dini hari WIB. Menurut Lucescu, tugas yang saat ini diemban oleh De Boer adalah sangat berat di Inter Milan.

Yang dimaksud Lucesco dengan tugas berat itu adalah karena De Boer harus melanjuti proyek pembangunan tim yang sudah dilakukan oleh Roberto Mancini. Sudah pasti ada perbedaan konsep antara kedua pelatih. Sehingga De Boer pasti kesulitan memasukkan ide-ide barunya di awal tugas.

“Sangat sulit. Saat anda mengambil sebuah tim di tengah perjalanan, sangat sulit untuk memperbaiki hal-hal yang salah dan membawa ide-ide baru anda,” ujar Lucescu dikutip dari Gazzetta.

De Boer memang tidak memiliki banyak waktu untuk menata skuat Inter Milan. Para pemain yang kini dimilikinya adalah pemain yang dibangun berdasarkan fondasi yang dibangun oleh pelatih sebelumnya, Roberto Mancini.

“Jika anda memiliki struktur sebuah tim pemenang, maka hal terbaik adalah dengan mempertahankan sebanyak mungkin sumber daya yang ada dan memberikan sedikit perubahan secara perlahan. Tapi yang dihadapi adalah bukan tim pemenang, maka ada begitu banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan,” kata Lucescu.

Oleh : Gilabola.com