Irlandia Utara Pertahankan Michael O’Neill

Timnas Irlandia Utara berusaha amankan pelatih Michael O'Neill yang belakangan diincar West Bromwich Albion.
Timnas Irlandia Utara berusaha amankan pelatih Michael O'Neill yang belakangan diincar West Bromwich Albion.

Federasi Sepakbola Irlandia Utara (IFA) tawari Michael O’Neill kontrak baru jangka panjang, hingga enam tahun, dengan kesepakatan yang tentunya¬†lebih baik. Mereka berniat untuk amankan pelatih 48 tahun itu dari incaran West Bromwich Albion dan¬†Timnas Skotlandia.

IFA dikabarkan percaya pada kinerja O’Neill dan stafnya bahwa mereka akan berjuang demi kemajuan sepakbola Irlandia Utara. IFA pun berjanji naikkan gaji O’Neill yang saat ini berada di kisaran 500 ribu poundsterling.

O’Neill sebelumnya mendapat ijin untuk adakan pembicaraan dengan Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA). Namun, pertemuan tatap muka harus ditunda, menyusul kematian sang ibu pada akhir pekan lalu.

Kini, IFA diperkirakan akan pertahankan O’Neill, dan siap ajukan tawaran baru sebelum ada pendekatan formal dari Skotlandia. Rincian kontrak yang diajukan Irlandia Utara akan membawa O’Neill memandu tim nasional ke ajang Piala Eropa 2024.

Dewan IFA tetap berharap, O’Neill akan bertahan setelah ia berhasil mengangkat sepakbola Irlandia Utara di Euro 2016 lalu. Irlandia Utara juga punya catatan apik di kualifikasi Piala Dunia 2018, meskipun akhirnya gagal ke putaran final.

Sejauh ini, O’Neill juga berpeluang menerima tawaran dari Timnas Amerika Serikat, selain ia juga dikaitkan dengan West Bromwich Albion. Sementara ini West Brom dianggap tetap berminat pada O’Neill, saat mereka masih mencari pengganti Tony Pulis di musim ini.

Sepakbola.cc
Uang Instan