AC Milan Amuk Palermo di Kandang Sendiri

Gilabola.com – AC Milan mengamuk di kandang sendiri hingga membuat kubu Palermo pontang-panting menyelamatkan gawang mereka.

AC Milan
AC Milan

AC Milan mengamuk di kandang sendiri hingga membuat kubu Palermo pontang-panting menyelamatkan gawang mereka.

Berita Bola – AC Milan mulai beringas. Empat gol yang dilesakkan I Rossoneri tanpa mampu dibalas Palermo, dengan hasil tersebut mereka terus menempel zona Eropa.

AC Milan berhasil menyegel tiga poin menyusul kemenangan masif 4-0 atas Palermo di San Siro dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (9/4).

Gol yang dicetak Suso, Mario Pasalic dan Carlos Bacca pada babak pertama membuat I Rossoneri berada di atas angin, sebelum Gerard Deulofeu kembali unjuk gigi untuk melengkapi pesta gol tuan rumah di paruh babak kedua.

Milan kini menempati urutan keenam dengan raihan 57 poin, tertinggal dua angka dari Atalanta yang berada satu tingkat di atasnya, sementara Palermo, tim peringkat dua terbawah, menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Setelah ditahan 1-1 oleh Pescara di laga sebelumnya, Milan tak membuang banyak waktu untuk melancarkan serangan bertubi-tubi dan Deulofeu mendapat peluang emas di lima menit pertama, namun ia dijatuhkan Edoardo Goldaniga sehingga berbuah tendangan bebas bagi Milan.

Suso, yang baru kembali ke skuad setelah absen di dua pertandingan sebelumnya akibat cedera, melepaskan tendangan bebas melengkung yang menghujam jala gawang Palermo.

Pemain Spanyol ini kembali memiliki peran besar dalam gol kedua I Rossoneri 13 menit berselang. Ia memberikan umpan silang ke area penalti, di mana Pasalic langsung menyambar bola tersebut dari jarak dekat untuk menambah keunggulan menjadi 2-0.

Palermo sempat berusaha membangun serangan tetapi Gianluigi Donnarumma menggagalkan sundulan Ivaylo Chochev. Namun setelah itu, Milan kembali menyerang balik.

Bacca berhasil memaksimalkan peluang emas hasil crossing Davide Calabria dengan melepaskan tandukkan yang berbuah gol ke-13-nya di liga musim ini, pada menit ke-37. Eks pemain Sevilla ini nyaris menambah keunggulan I Rossoneri dengan gol keduanya ketika Juraj Kucka mengirim umpan terobosan dari sisi kanan lapangan di awal babak kedua, namun pemain Kolombia tersebut melepaskan tendangan yang masih melebar.

Usaha Palermo memperkecil skor harus dibayar mahal. Tak lama setelah tendangan Roland Sallai pada menit ke-66 melebar, Milan melancarkan serangan balik yang tak dapat dibendung lini pertahanan tim tamu dan menghasilkan gol keempat.

Deulofeu, yang tampil mengesankan di pertandingan ini, membawa bola dari sisi kiri dan ia langsung melepaskan tendangan terarah yang melewati Sinisa Andjelkovic dan Chochev untuk menutup pesta gol Milan.

Pemain Palermo Giancarlo Gonzalez diusir oleh wasit di menit ke-83 setelah mendapat kartu kuning kedua, tetapi Milan tak dapat memaksimalkan hal itu untuk menambah pundi-pundi gol.

Sepakbola.cc