AC Milan Datangkan Pemain Keenam Asal Turki

  • Hakan Calhanoglu resmi jadi pemain baru keenam AC Milan setelah didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan harapan mampu membuat tim kompetitif.

AC Milan jersey tandang 2017-2018
AC Milan jersey tandang 2017-2018

Berita Transfer Liga Italia – Pesepak bola asal Turki Hakan Calhanoglu resmi menjadi pemain anyar AC Milan dan sudah membubuhkan tanda tangan di surat kontrak berdurasi empat musim.

Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan dengan mahar sebesar Rp303 miliar dan menjadi pembelian keenam bagi pelatih Vincenzo Montella di musim panas tahun ini.

Ia mengikuti jejak Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini yang akan menghiasi San Siro musim depan.

Pembelian ini sudah diyakini sejak Minggu kemarin, setelah Ia terbang ke Italia untuk melakoni tes kebugaran dan Seninnya Ia melakukan tes medis.

Menurut laporan dari Italia menyebutkan bahwa Milan awalnya harus membayar Rp303 miliar namun bisa meningkat menjadi Rp364 dengan penambahan klausul bonus.

Punggawa tim nasional Turki itu belum pernah bermain sejak Januari silam karena dikenai sanksi FIFA setelah berselisih dengan klub sebelumnya, Trabzonspor.

Seperti diketahui, Calhanoglu diyakini telah setuju untuk hijrah ke Trabzonspor pada 2011 silam dengan menerima uang sebesar Rp1,5 miliar namun kemudian malah memperpanjag kontrak dengan Karslruhe.

Atas sanksi empat bulan tersebut, Ia tidak digaji oleh Bayer Leverkusen dan memilih untuk tidak mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) dengan harapan bisa hijrah ke klub baru.

Di laman resmi Leverkusen, Hakan Calhanoglu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen di klub asal Jerman tersebut.

“Tiga tahun di Bayer sangat lah emosional. Saya ingin berterima kasih kepada klub, staf dan utamanya para fans.”

“Dukungan mereka sensasional, khususnya dalam empat bulan sanksi yang harus saya tanggung. Sekarang saya ingin membuka lembaran baru dalam karir saya,” tambahnya.