AC Milan Hanya Imbang Lawan Genoa, Vicenzo Montella Optimis

Vicenzo Montella yakin hasil positif akan diraih AC Milan walau dirinya saat ini berada dalam tekanan usai bermain imbang versus Genoa di Liga Italia.

Vicenzo Montella
Vicenzo Montella

Gagal meraih kemenangan di San Siro atas Genoa, Vicenzo Montella meramalkan bahwa AC Milan akan segera meraih kemenangan karena semangat yang diperlihatkan anak asuhnya.

Hingga saat ini Rossoneri telah memperpanjang catatan tidak pernah menang beruntun di empat pertandingan Liga Italia setelah bermain tanpa gol versus Genoa.

Di laga tersebut Leonardo Bonucci harus masuk ruang ganti lebih cepat karena menyikut Aleandro Rosi, di mana wasit Piero Giacomelli mengkartumerah setelah menyaksikan VAR (video asisten wasit).

Sebelumnya Montella sempat memuji Bonucci kala bermain imbang kontra AEK Athens namun kini sang pelatih merasa gerah karena harus kekurangan tenaga.

Ia pun menilai tayangan VAR berbeda dengan apa yang terjadi di depan mata sehingga kartu merah langsung tersebut tidak perlu dikeluarkan.

“Hari ini kami bermain dengan 10 orang dan sudah memberikan segala yang kami miliki,” ujar Montella pada Mediaset Premium. “Dengan semangat seperti ini, hasil positif hanya tinggal menunggu waktu saja.”

“Saya mencoba menjelaskan kepada wasit bahwa kartu merah itu lebih televisual dibandingkan dengan apa yang terjadi di atas lapangan. [Bonucci] tidak melihat lawan ketika ia mencoba untuk berada di posisi tersebut dan meninggalkan pemain yang menjaganya.”

“Saya sering melakukan itu ketika saya masih aktif sebagai striker, tapi jarang dianggap sebagai pelanggaran karena saya pendek dan tidak mungkin memukul pemain lain di bagian wajah.”

“Kami membayar mahal insiden tersebut dan situasinya tidak berjalan sesuai keinginan. Namun demikian kami bisa meninggalkan situasi seperti itu dan Milan telah membuktikannya hari ini. Kami bersatu.”

Sementara itu pelatih Genoa Ivan Juric merasa anak asuhnya kesulitan menghadapi Milan walau unggul jumlah pemain sehingga ia memberikan dukungan kepada Vicenzo Montella.

“Milan tidak bermain jelek. Percaya lah kepada saya. Mereka bermain baik di atas lapangan, tahu apa yang harus dilakukan dan mempunyai banyak pemain kuat. Mereka akan bisa membalikkan situasi saat ini.”

Sepakbola.cc