AC Milan Kehilangan Gelandang Terbaiknya Hingga Akhir Musim

Sepakbola – Dua pil pahit sekaligus ditelan AC Milan saat melawan Udinese, Minggu (29/1). Mereka kalah dan kehilangan gelandang andalan Giacomo Bonaventura.

Giacomo Bonaventura

Gilabola.com – Dua pil pahit sekaligus ditelan AC Milan saat melawan Udinese, Minggu (29/1). Mereka kalah dan kehilangan gelandang andalan Giacomo Bonaventura.

Bonaventura yang menjadi pengoper bola paling handal di kubu Rossoneri, menderita cedera serius dalam laga di Stadion Friulli yang berakhir dengan kekalahan Milan 1-2 itu. Gelandang serang tersebut mendapat cedera otot anduktor.

Dalam pernyataan resminya melalui situs klub, Milan menyatakan bahwa pemain 27 tahun akan menjalani operasi untuk memulihkan cederanya itu. Operasi akan ditangani oleh Profesor Sakari Osava.

“Pemain akan menjalani operasi bersama Profesor Sakari Orava dalam beberapa hari ke depan,” demikian bunyi pernyataan resmi klub. “Bonaventura diperkirakan absen minimal selama satu bulan.”

Menurut kantor berita ANSA, masa pemulihan Bonaventura bisa lebih lama dari perkiraan klub. Berdasarkan data lapangan yang didapat ANSA, cedera otot aduktor bisa memakan waktu pemulihan selama empat bulan. Itu berarti Bonaventura sudah mengakhiri musim 2016-2017 ini lebih awal.

Absennya sang pemain sudah tentu jadi pukulan berat bagi Milan yang tengah berjuang kembali ke papan atas klasemen. Pasalnya Bonaventura selama ini menjadi andalan dalam melepaskan operan-operan akurat dan tusukan ke lini pertahanan lawan.

Dia juga tercatat sebagai pemain dengan rataan dribble tertinggi di Serie A musim ini. Menurut Whoscored, dia melakukan 3,2 dribble per laga atau cuma kalah dari gelandang Lazio, Felipe Anderson. Sedangkan untuk umpan kunci, Bonaventura menempati posisi teratas di Milan. Direkam Squawka, jumlahnya mencapai 38 kali.

AC Milan saat ini bertengger di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan nilai 37 dari 21 kali bertanding. Tertinggal 14 poin di belakang pemuncak klasemen Juventus, dan  delapan poin dari zona Liga Champions (peringkat ketiga) yang ditempati Napoli.

Sepakbola.cc