AC Milan Rela Bakar Rp445 Miliar Hanya Untuk Hukum Donnarumma

  • AC Milan tidak akan menjual Gianluigi Donnarumma di musim panas ini. Si kiper juga tidak dimainkan selama satu tahun ke depan. Kasihan…

Gianluigi Donnarumma, AC MIlan
Gianluigi Donnarumma, AC MIlan

Berita Liga Italia – Keputusan Gianluigi Donnarumma yang menolak memperpanjang kontraknya telah membuat manajemen AC Milan kecewa berat. Pihak klub pun menyiapkan sebuah ‘hukuman’ untuk memberi pelajaran kepada pemainnya itu.

Dilaporkan bahwa pemilik baru AC Milan, Yonghong Li, tidak akan menjual kiper 18 tahun itu pada musim panas ini. Klub raksasa Italia itu rela kehilangan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 445 dari potensi penjualan si pemain di bursa transfer.

Dilansir dari MilanNews.it, klub Real Madrid langsung mendekati Milan untuk mengajukan penawaran transfer bagi Donnarumma. Klub asal Spanyol itu menyiapkan penawaran sebesar 30 juta Euro.

Namun, pihak Milan bersikeras tidak akan melepas Donnarumma sebelum kontraknya selesai pada 30 Juni 2018 mendatang. Keputusan Milan itu sebagai bentuk kekecewaan sekaligus pembalasan atas pengkhianatan yang dilakukan oleh kiper muda mereka. Apalagi sebelumnya Donnarumma selalu mengatakan bahwa ia ingin lama di Milan dan menjadi kapten.

Tak cuma menolak menjual si pemain di musim panas ini. Menurut Gianluca Di Marzio, Milan juga memberikan hukuman yang tak kalah menyakitkan bagi Donnarumma. Dikatakan bahwa pemilik Milan, Yonghong Li juga telah meminta klubnya itu tidak memainkan Donnarumma sama sekali selama sisa kontraknya.

Donnarumma bahkan tidak akan dimasukkan ke dalam tim utama skuad besutan pelatih Vincenco Montella musim depan. Sebaliknya si pemain akan didaftarkan di tim Primavera.

Jika rencana ini dilakukan, maka Donnarumma hanya akan menjadi penonton saat Milan bermain musim depan. Hal itu tentu sangat menyakitkan bagi seorang pemain, yang bisa nilai tawarnya turun di depan klub calon pembeli.

Sementara sang agen, Mino Raiola juga tidak mendapatkan fee apa-apa karena Donnarumma akan pergi secara gratis musim depan. Padahal kalau dijual pada musim ini, Raiola setidaknya akan kecipratan 3 persen dari nilai transfer si pemain.