AC Milan Sebenarnya Ingin Jadikan Donnarumma Kapten

Gianluigi Donnarumma telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya saat AC Milan sebenarnya siap jadikan dirinya sebagai kapten.

Gianluigi Donnarumma, AC MIlan
Gianluigi Donnarumma, AC MIlan

Berita Transfer Liga Italia – Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan yang akan habis pada Juni 2018 mendatang. Berbagai proposal dan segala upaya pendekatan Milan ternyata tidak cukup untuk membuatnya bertahan.

Padahal, seperti diungkapkan direktur Massimiliano Mirabelli, Milan telah memberikan tawaran yang luar biasa besar untuk Donnarumma. Milan bahkan ingin menjadikannya kapten dan simbol klub.

Namun, lewat sang agen Mino Raiola, Gianluigi Donnarumma memberitahukan kalau dia tidak akan memperpanjang kontraknya di AC Milan.

“Kami sebenarnya ingin menjadikannya simbol Milan untuk para fans kami, dan Gigio punya semua syarat yang dibutuhkan. Dia juga bakal mendapatkan ban kapten,” kata Mirabelli kepada Corriere dello Sport.

“Jujur saja, tawaran dari kami sangat besar jika mempertimbangkan usianya yang masih muda dan kondisi Milan: €25 juta bersih selama lima tahun, yang artinya €50 juta kotor bagi pihak klub.”

Milan berniat menjadikannya simbol klub, seperti legenda AC Milan yakni Paolo Maldini, tapi tidak terwujud.

“Dari sisi manusiawi, kami kecewa, terlebih lagi karena tidak ada kesempatan untuk negosiasi. Ada kabar kalau Kamis kemarin kami bersitegang dan sempat berdebat dengan Raiola, tapi itu tidak benar. Kami cuma bicara tentang situasi ini dan akhirnya memilih jalan sendiri-sendiri,” sambungnya.

“Kami sangat kecewa, tentu saja, sama seperti para fans kami. Meski begitu, dengan penuh respek saya sampaikan untuk Gigio dan Raiol: semua orang bebas mengambil keputusan apapun yang mereka anggap benar,” tuntas Mirabelli.

AC Milan sudah pasti akan berpisah dengan Donnarumma. Dan sekarang Milan kini sedang berusaha mencari kiper yang pantas memakai dan mengerti makna seragam kebesaran mereka.

Sepakbola.cc