AC Milan Tak Kunjung Scudetto, Jangan Cari-Cari Alasan

Mantan pemain AC Milan Demetrio Albertini meminta Rossoneri untuk tidak mencari-cari alasan dalam pengejaran Scudetto musim ini.

Demetrio Albertini

Demetrio Albertini berharap AC Milan mematahkan rekor Juventus dengan menjadi kampuin di Liga Italia musim ini.

Pria berusia 46 tahun itu telah memenangi lima Scudetto sepanjang karirnya di San Siro. Namun setelah era dia, penampilan Milan terus menurun. Klub itu terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2010/11.

Setelahnya Milan kesulitan untuk bersaing dengan klub-klub Italia lainnya, namun rasa optimisme berkembang seiring investasi besar-besaran yang dilakukan pemilik baru.

Milan pun mampu memenangkan dua laga perdana namun pelatih Vicenzo Montella meminta agar level pengharapan tidaklah tinggi sebab dibutuhkan proses adaptasi di skuat.

“Saya yakin jika Anda ingin membangun proyek yang sukses, maka Anda harus mempertahankan pola pikir kemenangan dan pada akhirnya mengevaluasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi sesudahnya, yaitu di akhir musim,” ujar Albertini pada Omnisport.

“Seharusnya tidak ada alibi atau alasan dalam sebuah upaya. Klub tidak seharusnya memikirkan kemungkinan masalah-masalah yang mungkin tidak akan pernah muncul.”

“Memang benar Milan telah berubah banyak. Ada kemungkinan momen-momen sulit muncul di sepanjang musim, memang benar mereka merupakan skuat yang masih hijau dan memang betul AC Milan mungkin telah kehilangan tradisi meraih Scudetto.”

“Akan tetapi di sisi lain, ini AC Milan, klub dengan sejarah gemilang dan stadion yang besar, dan oleh karenanya, para pemain harus berpikir mereka bisa memenangkan Scudetto di musim ini dan menyambutnya dengan keyakinan.”

AC Milan akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk bertanding kontra SS Lazio pada Minggu (10/09) malam WIB nanti.

Bagi Demetrio Albertini, kemenangan di kandang Lazio merupakan hal yang mutlak diraih demi menjaga rangkaian kemenangan sebelum memperlihatkan permainan Milan yang sesungguhnya.

“Laga ini tidak akan memperlihatkan jati diri AC Milan ini. Masih terlalu awal dan kita harus menunggu hingga Desember untuk mengetahui apakah Rossoneri bisa menjadi penantang atau bukan.”

“Namun memang benar, di akhir musim nanti, nilai-nilai poin akan berarti. Klub-klub yang mampu memenangkan Scudetto mampu meraih banyak poin di laga-laga awal musim.”

Sepakbola.cc