AC Milan Terbukti Tak Terlalu Perlu Ball Possesion

AC Milan terbukti sudah tak terlalu perlu lagi akan namanya Ball Possesion. Mereka harus bermain lebih agresif dalam hadirkan gol.

Liga Italia  - AC Milan Terbukti Tak Terlalu Perlu Ball Possesion

AC Milan terbukti sudah tak terlalu perlu lagi akan namanya Ball Possesion. Mereka harus bermain lebih agresif dalam hadirkan gol.

AC Milan sendiri memang akhirnya harus kalah telak dengan skor 1-4 di kandang Lazio pada giornata 3 Serie A 2017/18, Minggu (10/09/2017). Milan sejatinya sangat unggul dalam hal penguasaan bola hingga 60 persen, tapi ball possession itu terbukti tidak terlalu bermanfaat.

Ciro Immobile sudah menjadi mimpi buruk bagi kubu Milan dengan semua hattrick-nya. Satu gol Lazio lainnya hasil sumbangan Luis Alberto, saat kubu Milan hanya sanggup hasilkan satu gol hiburan saja lewat Riccardo Montolivo.

Usai laga Stefan De Vrij membocorkan apa resep mereka dalam menjatuhkan pemain raksasa Milan. Ternyata hanya sederhana saja.

“Kami hanya bermain dengan baik saja sebagai satu tim. Kami terbukti sudah bekerja keras untuk mengasah komunikasi di antara kami saat bertanding,” bocor bek Lazio, Stefan De Vrij, melalui Football Italia.

“Mereka memang terbukti bisa unggul jauh di segi possession. Namun, selama tidak membahayakan kami, ya itu bukan masalahlah.”

“Kami terbukti bisa sangat bagus dalam serangan baliknya. Kami juga sudah bermain hebat untuk mendapatkan dua gol sebelum jeda tadi. Kami kemudian meneruskannya saja dan benar-benar melukai mereka dengan dua gol tambahan kami.”

Lazio dan Milan sendiri selanjutnya akan sama-sama memainkan laga pertama mereka di fase grup Liga Europa 2017/18. Lazio (Grup K) pergi ke negara asal De Vrij, Belanda, untuk menghadapi Vitesse Arnhem. Milan (Grup D) akan main-main ke markas Austria Vienna. Lantas, apakah Milan akan mengubah cara bermain mereka usai hasil laga kali ini?