AC Milan Tutup Pintu Bagi Antonio Conte

AC Milan pilih memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso ketimbang merekrut Antonio Conte.
AC Milan pilih memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso ketimbang merekrut Antonio Conte.

Gilabola.com – AC Milan dilaporkan sudah mengakhiri ketertarikan mereka pada manajer Chelsea Antonio Conte. Klub raksasa Italia itu ingin memperpanjang kontrak pelatih mereka saat ini, Gennaro Gattuso.

Milan diketahui menginginkan Conte menjadi pelatih mereka begitu si pelatih keluar dari Chelsea, setelah pada musim panas lalu mereka gagal membujuk mantan pelatih Italia dan Juventus itu pindah ke San Siro.

Conte diperkirakan akan meninggalkan Chelsea paling lambat pada akhir kompetisi musim ini, meski ada spekulasi yang menyebutkan bahwa kekalahan di kandang West Bromwich Albion pada laga liga Selasa (13/2) dini hari nanti bisa berakibat dipecatnya si pelatih sebelum akhir musim.

Namun, Evening Standard melaporkan bahwa Milan kini terkesan dengan kinerja Gattuso dalam membesut Milan, dan klub itu sekarang mempertimbangkan untuk menawarkan  perpanjangan kontrak kepada mantan gelandang timnas Italia ini.

Advertisement

Gattuso yang diangkat menggantikan Vicenzo Montella pada akhir November lalu, hanya dikontrak Milan sampai akhir musim ini. Namun ia telah membawa klub tersebut tak terkalahkan dalam delapan pertandingan.

Atas prestasinya itu, kini Milan ingin memberi Gattuso imbalan berupa kontrak baru berdurasi dua tahun. Rencana itu sekaligus mengakhiri ketertarikan Milan pada Conte.

Tapi Conte tak perlu merasa terpukul dengan hilangnya minat dari Milan. Pasalnya pelatih yang sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Primer pada musim 2016-17 lalu, saat ini juga masuk dalam radar sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Real Madrid.