Aksi Sang Kiper Bawa Benevento Tahan Imbang AC Milan

Kiper Benevento, Alberto Brignoli, mencetak gol persamaan di masa injury tim dan membawa timnya berhasil menahan imbang AC Milan, Minggu (4/12) malam WIB.

Benevento berhasil mencuri poin AC Milan lewat gol sang kiper, Alberto Brignoli, di menit-menit akhir, yang sukses membawa tim promosi itu menahan imbang Milan, 2-2.
Benevento berhasil mencuri poin AC Milan lewat gol sang kiper, Alberto Brignoli, di menit-menit akhir, yang sukses membawa tim promosi itu menahan imbang Milan, 2-2.

Tim promosi, Benevento, harus bertemu dengan tim raksasa Italia, AC Milan, di kandangnya malam tadi. Benevento semula dipastikan kalah 1-2 hingga akhir pertandingan, sebelum akhirnya Brignoli maju dan mencetak gol persamaan atas skuad Gennaro Gattuso tersebut.

Benevento pun berhasil kantongi satu poin berkat pertandingan yang akhirnya ditutup imbang, 2-2 tersebut. Ini jadi poin pertama Benevento di Serie A musim ini – bahkan jadi poin pertama klub asuhan Roberto De Zerbi tersebut dalam sejarah klub mereka yang baru merasakan berlaga di Serie A tersebut.

Kiper Brignoli yang dipinjam Benvento dari Juventus itu, langsung ikut maju ke depan gawang Milan saat Danilo Cataldi akan lakukan tendangan bebas di menit-menit akhir pertandingan. Hasil imbang 2-2 atas Milan itupun sukses mengakhiri rekor 14 kali kalah sejauh musim ini.

Milan sebelumnya memimpin 1-0 lewat gol Giacomo Bonaventura, sebelum akhirnya George Puscas menyamakan kedudukan, 1-1.

Lalu, Nikola Kalinic membawa Milan kembali unggul, 2-1. Milan semula yakin menang, setelah Benevento bermain hanya dengan 10 pemain akibat diusirnya Alessio Romagnoli di menit 75. Tapi, di masa injury time, tuan rumah malah mendapat hadiah tendangan bebas, yang sukses disarangkan kiper Brignoli ke gawang Gianluigi Donnarumma. Skor 2-2 pun menutup pertandingan seru tersebut.

“Saya tidak cuma bahagia untuk saya sendiri, tapi untuk semua orang di klub ini. Kami sudah kalah di begitu banyak pertandingan, yang bahkan tidak pantas kami alami, karena lawan selalu punya peluang di akhir pertandingan. Tapi, sekarang giliran kami untuk merayakan akhir pertandingan kami,” ujar Brignoli usai pertandingan.

“Mimpi kami untuk tetap berlaga di Serie A, meskipun kami berharap akan lebih baik dari ini, tidak ada salahnya, Saya hanya memejamkan mata dan melompat, itu adalah gol kiper, bukan gol penyerang,” tambahnya.

Milan, yang turun ke peringkat delapan, baru saja memecat Vincenzo Montella di awal pekan lalu dan menggantikannya dengan bos tim muda, Gennaro Gattuso.

“Luka menyakitkan, luka pisau tidak akan terasa menyakitkan, saya tidak akan pernah berharap untuk mengakui sebuah gol di menit-menit terakhir, dengan skor yang dibukukan seorang kiper,” kata Gattuso.

Tim debutan Serie A, Benevento – yang berada di divisi tiga pada musim 2015/16 – tercatat kalah di banyak pertandingan pada awal musim dibandingkan tim-tim lain dalam sejarah dari lima liga teratas di Eropa.

Sementara Alberto Brignoli jadi kiper pertama yang mencetak gol di Serie A, sejak Massimo Taibi mencetak gol untuk Reggina di laga melawan Udinese pada 2001 silam.

Sepakbola.cc