Allegri Akui Juventus Lengah vs AS Roma

  • Juventus menyerah 1-3 kepada AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB. Kekalahan itu terjadi karena kurang fokus.

Max Allegri - Juventus
Max Allegri - Juventus

Liga Italia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya lengah dan kehilangan fokus saat kalah dari AS Roma. Namun sang pelatih juga melihat ada sisi positif dari kekalahan tersebut.

Juventus sendiri sebenarnya punya peluang besar untuk mengunci scudetto dalam pertandingan melawan Roma. Karena dengan hasil seri saja sudah cukup bagi Si Nyonya Tua untuk berpesta gelar juara Serie A untuk keenam kalinya secara beruntun di Olimpico Stadium.

Tapi sungguh sangat disayangkan, Juve harus menunda pesta juaranya itu. Menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB, Bianconeri dipaksa menyerah dengan skor 1-3.

Padahal, Juventus sempat sempat unggul lebih dulu lewat gol Mario Lemina di menit ke-21. Tapi kubu AS Roma mampu membalas empat menit berselang melalui sepakan Daniele De Rossi. Di babak kedua, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan melengkapi comeback gemilang AS Roma.

Dengan kekalahan ini, Juventus belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di Serie A. Sebelumnya, mereka telah ditahan imbang oleh Atalanta dan Torino.

Massimiliano Allegri sendiri tak menampik kalau Juve mulai kehilangan fokusnya belakangan ini. Maka kekalahan dari Roma pun disebut Allegri jadi peringatan untuk timnya.

“Saya pikir kami lengah dan berpikir sudah tampil cukup bagus untuk dapat hasil. Faktanya kami ditahan imbang dengan Atalanta dan Torino, kemudian kalah di sini, itu menunjukkan kami kehilangan sesuatu dalam hal konsentrasi,” ujar Massimiliano Allegri

“Paling tidak ini jadi peringatan jelang laga final Coppa Italia pada hari Rabu melawan Lazio. Kami sebenarnya mampu menjalani babak pertama yang bagus, kami hanya harus tetap padu dan tidak membiarkan peluang-peluang datang kepada kami,” lanjut Allegri.

“Saya pikir setelah gol balasan dari Roma kami masih bisa memenanginya, tapi kami tidak cukup tajam. Saya menyadarinya dari operan-operan pertama di babak kedua bahwa kami lengah’. Kami memberi bola kepada mereka begitu saja,” sambungnya.

Meski begitu, Juventus sendiri masih bisa berpeluang untuk mengunci scudetto pekan depan saat menjamu Crotone. Tapi sebelum laga itu, Juve akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia, Rabu (17/5/2017).

“Kami harus menghadapinya satu per satu, karena kami belum memenangi apapun saat ini. Kami masih harus menghadapi final Coppa Italia dan kemudian melawan Crotone, sementara Liga Champions masih satu bulan lagi,” tuntas Allegri.

Meski menelan kekalahan, Juve masih memimpin klasemen dengan 85 poin dari 36 pertandingan, unggul empat poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua klasemen sementara Serie-A Italia musim 2016/2017.