Allegri Kecewa Prestasi Juventus Tak Dianggap

470

Pelatih Massimiliano Allegri sedikit kecewa ketika orang-orang tidak melihat pencapaian Juventus di Liga Champions.

Liga Italia  - Allegri Kecewa Prestasi Juventus Tak Dianggap

Banyak pihak yang tak menggangap prestasi Juventus yang mampu melangkah dua kali hingga babak final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Kondisi itu membuat pelatih Massimiliano Allegri sedikit kecewa.

Juventus sendiri berhasil mencapai partai puncak Liga Champions sebanyak dua kali dalam tiga tahun terakhir meski pada akhirnya mereka kalah di dua final tersebut.

Pertama terjadi pada musim 2014/15 di mana mereka bertemu dengan Barcelona dan menyerah dengan skor 3-1. Sementara yang kedua terjadi di musim 2016/17 saat menyerah dari Real Madrid dengan skor 4-1.

Allegri menilai pencapaian tersebut merupakan sesuatu yang pantas diapresiasi. Meski demikian, ia percaya bahwa Juventus masih memiliki kemampuan untuk kembali mencapai final ketiga mereka nanti.

“Sangat mengecewakan,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu kepada Mediaset Premium. “Saya kecewa karena orang-orang tidak mengerti betapa pentingnya apa yang sudah kami lakukan.”

“Saya kecewa tidak ada orang yang membicarakan apa yang sudah kami raih, namun di masa depan mereka semua akan menyadari nilai dari apa yang sudah kami capai. Sayangnya memang itu yang terjadi.”

“Mungkin kami bisa memenangkan final (Liga Champions) yang ketiga nanti. Bagaimanapun juga, tahun ini kami akan memainkan kompetisi Liga Champions yang hebat.”

Allegri sendiri sedikit bercerita kembali mengenai kekalahan mereka dari Real Madrid di final Liga Champions Mei lalu. “Kami memiliki babak pertama yang bagus melawan Real Madrid,” lanjutnya. “Bahaya terjadi di babak kedua terutama karena Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic mengalami sedikit masalah.

“Real menyadari masalah yang mereka hadapi di babak petama, namun ketika mereka menyadari bahwa mereka bisa bangkit maka mereka melakukannya. Itu yang harus dilakukan oleh sebuah tim hebat.”

Beberapa rumor menyebutkan ada perselisihan di ruang ganti Juventus selama istirahat minum di babak pertama (saat melawan Real Madrid di final Liga Champions). Namun Allegri menegaskan jika itu adalah berita tidak benar.

“Tidak ada yang terjadi di babak pertama,” tambahnya. “Sejujurnya saya sangat senang membaca berbagai hal yang diciptakan oleh orang. Tidak mungkin untuk membuat film dari apa yang dikatakan oleh semua orang mengenai yang terjadi di Cardiff.”