Ambrosini: Skuad Milan tetap kompetitif

4

Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, yakin skuad Rossoneri musim depan tetap kuat dan kompetitif kendati mereka kehilangan sejumlah pemain senior di akhir musim ini. Dia optimistis kehadiran pemain baru akan mampu menjaga kestabilan performa Milan. Di akhir musim ini, Milan ditinggalkan oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Filippo Inzaghi, Mark van Bommel, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta dan […]

Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, yakin skuad Rossoneri musim depan tetap kuat dan kompetitif kendati mereka kehilangan sejumlah pemain senior di akhir musim ini. Dia optimistis kehadiran pemain baru akan mampu menjaga kestabilan performa Milan.

Di akhir musim ini, Milan ditinggalkan oleh pemain-pemain berpengalaman seperti Filippo Inzaghi, Mark van Bommel, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta dan Gianluca Zambrotta. Mereka pergi setelah kontraknya dengan Milan selesai. Kabarnya Clarence Seedorf dan Mathieu Flamini juga akan hengkang.

Kepergian mereka tentu berpengaruh pada keseimbangan tim musim depan. Namun menurut Ambrosini, Milan sudah berpengalaman ditinggalkan oleh pemain-pemain hebat, namun mereka tetap bisa berprestasi.

“Perubahan yang kita rasakan saat ini lebih besar dari yang pernah ada sebelumnya,” jelas Ambrosini kepada Corriere Dello Sport. “Di masa lalu, pemain yang meninggalkan Milan pergi satu demi satu. Tapi saat ini, pemain meninggalkan klub secara bersamaan dan secara kualitas mereka adalah pemain-pemain yang spesial,” tambah pemain berusia 34 tahun itu.

“Tetapi, Milan sudah menunjukan sebelumnya bahwa mereka bisa terus berjalan meski tanpa pemain hebat seperti Andriy Shevchenko dan Kaká. Saya yakin bahwa kami mampu meneruskan kemenangan. Apalagi nanti akan ada tambahan pemain,” jelasnya.