Ambrossini: Level Milan di bawah Madrid

16

Gelandang AC Milan, Massimo Ambrosini, mengatakan kekuatan dan permainan AC Milan kini kalah jauh dari Real Madrid. Dia menyebut Rossoneri tak lagi selevel dengan Los Blancos. Penilaian itu diungkapkan Ambrossini setelah Milan dibantai Madrid 1-5 dalam laga persahabatan di New York, Rabu (8/8) lalu. “Harus kami katakan, kami bertanding melawan klub yang jauh lebih kuat […]

Liga Italia Liga Spanyol  - Ambrossini: Level Milan di bawah MadridGelandang AC Milan, Massimo Ambrosini, mengatakan kekuatan dan permainan AC Milan kini kalah jauh dari Real Madrid. Dia menyebut Rossoneri tak lagi selevel dengan Los Blancos. Penilaian itu diungkapkan Ambrossini setelah Milan dibantai Madrid 1-5 dalam laga persahabatan di New York, Rabu (8/8) lalu.

“Harus kami katakan, kami bertanding melawan klub yang jauh lebih kuat daripada kami. Musim ini, tim seperti Real Madrid tak lagi selevel dengan Milan. Kami berjarak beberapa langkah dari klub-klub besar. Penting bagi kami untuk menemukan semangat jelang bergulirnya musim baru,” kata Ambrosini kepada Milannews.it.

“Tentu saja kami merasa sangat sedih karena kekalahan ini memberikan dampak buruk bagi kami. Saya pikir hal itu normal mengingat kami kalah telak dari sebuah klub yang sebelumnya masih sekelas dengan kami. Namun kami harus menerima kenyataan kalau Madrid kini jauh lebih baik, sedangkan kami jalan di tempat, bahkan mundur selangkah,” tambahnya.

Senada dengan Ambrossini, pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, juga mengaku sangat prihatin atas kekalahan timnya itu. Menurutnya, Milan berada dalam kondisi yang sudah mencemaskan dan ini harus menjadi peringatan bagi setiap pihak.

“Kami menutup tur di AS dengan kekalahan menyakitkan. Ini menjadi peringatan dan penyadaran bahwa kami harus bekerja lebih baik di masa depan. Bukan hanya pemain yang harus bekerja keras, tapi juga pelatih dan semua pihak yang bertanggungjawab dengan masa depan tim ini,” kata Allegri.