Ancelotti: Akhiri kekalahan di San Siro!

1

Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, bertekad untuk mengakhiri trauma kekalahan di kandang sendiri, saat menjamu Napoli, Minggu 13/1 ini. Meski diperkuat pemain-pemain dunia, bahkan juga menjadi peraih tropi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, Milan selalu gagal dalam tujuh laga di San Siro musim ini. Mereka hanya main imbang lima kali, dua kali kalah dan […]

Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, bertekad untuk mengakhiri trauma kekalahan di kandang sendiri, saat menjamu Napoli, Minggu 13/1 ini.

Meski diperkuat pemain-pemain dunia, bahkan juga menjadi peraih tropi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, Milan selalu gagal dalam tujuh laga di San Siro musim ini. Mereka hanya main imbang lima kali, dua kali kalah dan hanya mengantongi tiga gol di kandang.

Saat ini, Milan juga masih terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Seri A, dengan poin 25. Milan bahkan tak bisa mengejar rival sekotanya, Inter Milan, yang kini masih menjadi jawara klasemen.

Sejumlah kalangan menyebutkan, Milan menderita semacam trauma yang cukup kompleks saat bermain di kandang. Tetapi, hal itu dibantah Ancelotti. “Kami tidak tahu main di San Siro. Kami menganggap San Siro sebagai rumah kami dan akan kembali menang di kandang sendiri,” ujarnya.

Milan sendiri, kini telah mendapatkan suntikan baru, dengan kedatangan pemain muda Brasil, Alexandre Pato. Pemain berusia 18 tahun yang sebenarnya direkrut Milan sejak Agustus 2007 itu, baru akan bermain melawan Napoli malam nanti.

“Dia bisa menyatu dengan tim. Permainannya bagus dan seimbang. Dengan kemampuannya, Pato bisa bekerja sama dengan siapa saja di lapangan, seperti (Alberto) Gilardino, (Filippo) Inzaghi atau Ronaldo,” tandas Ancelotti. (cha)