Tersingkirnya Milan dari ajang Liga Champions tidak serta merta menggoyahkan posisi pelatih Carlo Ancelotti. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, menegaskan Ancelotti tetap pada posisinya musim depan.

“Ancelotti akan tetap dipertahankan di kursi pelatih Milan – 100 persen,” ungkap Galliani setelah menyaksikan kemenangan Milan 2-1 di kandang Empoli Minggu (9/3).

Galliani juga menambahkan klub tidak akan melakukan revolusi besar-besaran, termasuk mengganti pelatih, seandainya Milan gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan (posisi keempat).

“Tidak akan ada revolusi. Ancelotti tetap di posnya sekalipun kami hanya merebut tiket ke Piala UEFA (peringkat 6-7 Seri A),” tambah Galliani.

Berkat kemenangan di Empoli, Milan kembali memperkecil jarak poin dengan peringkat keempat Fiorentina menjadi 1 angka. Dari 27 kali bertanding Fiorentina mengumpulkan 47 poin dan Milan 46 poin.

Sementara Ancelotti mengatakan kekalahan dari Arsenal di ajang Liga Champions membuat pasukannya kini terfokus pada kompetisi Seri A. Mereka akan berusaha keras untuk merebut posisi keempat agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami masih dalam proses pemulihan setelah gagal di Liga Champions. Saya berharap penampilan kami akan semakin bagus karena kami sudah tidak tampil di kompetisi lain selain di Seri A,” kata Ancelotti.
***