Ancelotti pelatih terbaik di dunia

Pelatih Milan, Carlo Ancelotti, ditempatkan sebagai pelatih klub terbaik dunia tahun 2007, berdasarkan penilaian yang dilakukan Institut Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional (International Institution of Football History and Statistics/ IIFHS) Beberapa waktu lalu, lembaga ini juga telah memilih kiper Juventus Gigi Buffon sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah. Ancelotti yang sukses membawa Milan ke tangga juara […]

Pelatih Milan, Carlo Ancelotti, ditempatkan sebagai pelatih klub terbaik dunia tahun 2007, berdasarkan penilaian yang dilakukan Institut Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional (International Institution of Football History and Statistics/ IIFHS)

Beberapa waktu lalu, lembaga ini juga telah memilih kiper Juventus Gigi Buffon sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah.

Ancelotti yang sukses membawa Milan ke tangga juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub mengumpulkan nilai paling tinggi. Dia menyisihkan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson yang berada di posisi ke dua, dan unggul jauh di atas koleganya pelatih Inter Roberto Mancini yang hanya berada di posisi ke delapan.

Sementara manajer Inggris Fabio Capello hanya menempati posisi ke 11, dan pelatih AS Roma Luciano Spalletti di posisi ke 15.

Berikut 10 besar pelatih klub terbaik:
1. Carlo Ancelotti (Milan)
2. Alex Ferguson (Manchester United)
3. Juande Ramos (Tottenham Hotspur)
4. Arsene Wenger (Arsenal)
5. Jose Mourinho (eks Chelsea)
6. Rafael Benitez (Liverpool)
7. Frank Rijkaard (Barcelona)
8. Roberto Mancini (Inter)
9. Miguel Angelo Russo (Boca Juniors)
10. Gustavo Alfaro (Arsenal di Sarandi)