Ancelotti: Pirlo gelandang terbaik dunia

Pelatih Carlo Ancelotti merupakan pelatih pertama yang membentuk Andrea Pirlo menjadi seorang pengatur serang yang handal. Itu dimulai ketika Ancelotti diangkat sebagai pelatih Milan pada tahun 2001. Ancelotti memainkan Pirlo sebagai deep-lying playmaker, pemain yang berdiri di depan barisan pertahanan, sembari mengatur permainan tim dari sana. Peran sebagai deep-lying playmaker itulah yang dimainkan Pirlo baik […]

Liga Europa Liga Italia Liga Jerman  - Ancelotti: Pirlo gelandang terbaik duniaPelatih Carlo Ancelotti merupakan pelatih pertama yang membentuk Andrea Pirlo menjadi seorang pengatur serang yang handal. Itu dimulai ketika Ancelotti diangkat sebagai pelatih Milan pada tahun 2001. Ancelotti memainkan Pirlo sebagai deep-lying playmaker, pemain yang berdiri di depan barisan pertahanan, sembari mengatur permainan tim dari sana.

Peran sebagai deep-lying playmaker itulah yang dimainkan Pirlo baik di klub maupun di Timnas Italia hingga sekarang.

Menurut Ancellotti, Pirlo tak hanya bagus dalam teknik permainan. Sikap dan karakternya baik di lapangan maupun di luar lapangan sangat terpuji. Kelebihan itulah yang membuat Ancelotti menilai Pirlo sebagai gelandang terbaik di dunia.

“Orang selalu memberikan pujian atas kualitas tekniknya dalam bermain. Tetapi, orang lupa karakter dan sikapnya. Andrea adalah pria yang baik hati, tidak banyak bicara, dan rendah hati,” ucap Ancelotti seperti dilansir Reuters.

“Dia adalah satu dari sedikit pemain yang hanya perlu diberitahu sedikit hal atau tak perlu diberitahu sama sekali. Dia sudah mengerti segalanya dengan sendirinya. Bagi saya, dia adalah gelandang tengah terbaik di dunia,” tambah mantan pelatih Milan dan Chelsea ini.

Sejauh ini, Pirlo sudah membela Italia sebanyak 87 kali dan menyumbang 10 gol. Pada babak semifinal Euro 2012 nanti, ia akan kembali menghadapi Jerman. Enam tahun silam, di semifinal Piala Dunia 2006, Pirlo punya kenangan manis. Sebuah umpan manisnya diselesaikan dengan sempurna oleh Fabio Grosso untuk membawa Italia menang 2-0 sekaligus lolos ke final.