Ancelotti tertarik latih Roma

8

Pelatih Carlo Ancelotti mengaku sangat tertarik menjadi pelatih klub AS Roma. Selain karena pernah mencatat sukses bersama klub itu, Ancelotti juga sangat mengagumi keindahan kota Roma. “Jika saya boleh memilih melanjutkan karir di salah satu klub, sudah pasti saya ingin bersama AS Roma,” tutur Ancelotti yang pernah menjadi kapten tim AS Roma semasa sebagai pemain. […]

Pelatih Carlo Ancelotti mengaku sangat tertarik menjadi pelatih klub AS Roma. Selain karena pernah mencatat sukses bersama klub itu, Ancelotti juga sangat mengagumi keindahan kota Roma.

“Jika saya boleh memilih melanjutkan karir di salah satu klub, sudah pasti saya ingin bersama AS Roma,” tutur Ancelotti yang pernah menjadi kapten tim AS Roma semasa sebagai pemain.

“Roma adalah kota paling mengagumkan di dunia. Anda akan kesulitan mencari kota yang sebanding dengan Roma,” tambahnya.

Selama delapan musim lamanya Ancelotti memperkuat AS Roma, sebelum pindah ke AC Milan pada pertengahan tahun 80-an. Selama di Roma, dia ikut membawa klub itu juara Liga Seri A pada musim 1982-83 dan meraih empat gelar Coppa Italia.

Dia juga pernah membawa AS Roma mencapai babak final Liga Champions pada musim 1983-84, sebelum dikalahkan Liverpool. Trofi juara Liga Champions baru diraihnya setelah bergabung dengan AC Milan. Itu terjadi pada musim 1987-88 dan 1989-90.

Masa depan karirnya sebagai pelatih Milan kini terancam berakhir menyusul kegagalan Milan meraih satu trofi pun musim ini. Isu yang berkembang menyebutkan dia akan digantikan pada akhir musim ini.

Sementara isu lain menyatakan, dia bakal diangkat menjadi pelatih tim nasional Italia menggantikan Roberto Donadoni usai Euro 2008 Juni-Juli nanti. ***