Andrea Conti Jadikan Mantan Barcelona Sebagai Panutan

Andrea Conti tegaskan jika ia tak berpikir untuk pergi dari Atalanta dan mengaku jika menjadikan mantan bintang Barcelona sebagai panutan.

Andrea Conti
Andrea Conti

Liga Italia  - Andrea Conti Jadikan Mantan Barcelona Sebagai Panutan

Andrea Conti menegaskan jika dirinya tak berpikir untuk pergi dari Atalanta dan mengaku jika ia menjadikan mantan bintang Barcelona sebagai role model.

Musim ini Conti telah turun sebanyak 11 pertandingan bagi Atalanta di semua kompetisi, dan 8 diantaranya ia mulai sebagai starter. Tentu saja itu merupakan sebuah kemajuan karena musim lalu ia hanya bermain sebanyak 10 kali sebagai starter. Conti juga berhasil mencetak gol pertamanya bagi Atalanta saat menang 3-0 melawan Sassuolo akhir pekan lalu.

Conti mengungkapkan beberapa pemain yang ia jadikan sebagai role model termasuk mantan bintang Barcelona yang saat ini bermain bagi Juventus, Dani Alves. Selain itu, pemain timnas Italia U-21 itu juga berusaha untuk terus tampil baik demi mendapatkan panggilan dari pelatih timnas senior Italia Giampiero Ventura.

“Secara pribadi, pemain yang jadi role model saya adalah Dani Alves,” ujar pemain berusia 22 tahun tersebut kepada Gazzetta dello Sport. “Dia adalah seorang bek dengan motivasi yang tinggi serta memiliki teknik. Selain itu saya juga memperhatikan pemain seperti [Mattia] De Sciglio dan [Matteo] Darmian yang sudah menjadi pemain penting di usia muda.

“Saya tidak berpikir tentang di mana saya akan berada dalam 10 tahun yang akan datang, sekarang saya berjuang untuk memikirkan tentang besok. Bursa transfer bukan menjadi urusan saya, dan juga saya tidak peduli tentang hal itu. Saya hanya berpikir tentang Atalanta, Timnas Italia U-21, dan membuat Ventura terkesan. Selebihnya tidak mempengaruhi saya sedikitpun, di sini saya merasa berada di rumah dan saya tidak melihat sama sekali ada alasan untuk pergi.”

Sejauh ini Atalanta berhasil tampil impresif dan menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. Itu merupakan posisi akhir jika ingin lolos ke kompetisi Eropa. Conti sendiri merasa bahwa Atalanta memiliki potensi untuk bisa mengamankan tiket lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Conti menambahkan : “Fans bertanya tentang kemungkinan kami lolos ke Eropa. Tentu saja saya juga menyukai hal itu. Sekarang saya bisa mengatakan jika itu mungkin terjadi, dua bulan terakhir membuat kemungkinan tersebut bisa terjadi di masa depan, itu berantung kepada kami dan apa yang terjadi pada lawan. Kemi memiliki kualitas untuk mewujudkannya.”

Sepakbola.cc