AS Roma Dikecam Karena Sering Buang Peluang

  • Berita Bola – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menyoroti permainan anak asuhnya meski berhasil mengalahkan Pescara 3-2, Senin (28/11).

luciano-spalletti

Liga Italia  - AS Roma Dikecam Karena Sering Buang Peluang

Berita Bola – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menyoroti permainan anak asuhnya meski berhasil mengalahkan Pescara 3-2, Senin (28/11).

Pelatih berusia 57 tahun itu mempertanyakan mentalitas yang dimiliki oleh para pemainnya ketika menang atas Pescara dengan skor 3-2. Roma unggul 2 gol terlebih dahulu di babak pertama melalui brace dari Edin Dzeko.

Di babak kedua, Pescara berhasil mencetak 2 gol yang disumbangkan oleh Ledian Memushaj dan Gianluca Caprari, sementara Roma hanya menambah 1 gol lewat penalti dari Diego Perotti.

Spalletti menilai Roma seharusnya bisa mengendalikan permainan setelah berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Namun ia menekankan bahwa penting bagi Roma untuk memenangkan pertandingan tanpa bermain cantik seperti biasa.

“Ini bukan performa yang hebat, tapi kami berada dalam momen transformasi. Kami tidak lagi bahagia ketika bermain cantik, kami ingin memenangkan pertandingan,” ujar Spalletti pada Mediaset Premium. “Pescara bisa bermain tanpa tekanan, karena mereka bermain tanpa rasa takut kehilangan apapun di pekan seperti ini dan kebebasan seperti itu membantu mereka untuk mengalirkan bola dengan baik.”

“Kami juga menyia-nyiakan beberapa peluang, sedangkan Pescara memanfaatkan dua peluang yang kami berikan secara cuma-cuma dan mereka hampir mendapatkan yang ketiga. Kami sedang memperbaiki mentalitas para pemain, namun jelas sekali jika anda sudah unggul 2-0 dan melihatnya sebagai suatu hal yang sederhana, anda mulai melambat, mulai berlama-lama memegang bola dan tidak memperlihatkan determinasi yang sama, maka lawan akan bisa menghadirkan masalah bagi anda.”

“Alih-alih mengendalikan permainan (setelah unggul 2-0), kami malah mencoba untuk melakukan hal-hal cantik, dengan mudahnya kehilangan bola dan membuat pilihan yang rumit sehingga peluang yang kami miliki sia-sia. Kami kembali membuang beberapa kesempatan untuk mencetak gol.”

Spalletti menambahkan : “Tidak ada pertandingan yang mudah dan itu berarti tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Apapun bisa terjadi di Liga Italia.”