AS Roma Ingin Juara Italia? Contohlah Juventus!

Luciano Spalletti percaya AS Roma harus mengikuti Juventus dengan menang meski tampil buruk jika mereka ingin bersaing

Edin Dzeko AS Roma vs Napoli

AS Roma

Luciano Spalletti percaya AS Roma harus mengikuti Juventus dengan menang meski tampil buruk jika mereka ingin bersaing dengan juara di puncak Serie A.

Juve telah meraih lima gelar berturut-turut dan saat ini memimpin liga setelah 12 pertandingan, dengan Roma tertinggal empat poin di belakang mereka menjelang pertandingan mereka dengan Atalanta.

Dan Spalletti mengatakan skuad asuhan Massimiliano Allegri telah menunjukkan bagaimana timnya harus tetap mendapatkan hasil baik meski bermain buruk, dan kini ia berharap timnya dapat mencapai tingkat yang sama dengan Juventus.

“Untuk menjadi baik seperti Juventus, kami harus melakukan apa yang mereka lakukan – memenangi pertandingan,” kata pelatih Roma itu dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Bahkan tanpa bermain indah. Ada sesuatu yang bersifat pribadi bahwa pemain dapat tetap dimasukkan ke dalam tempat untuk memenangkan pertandingan. Anda harus menjadi seperti [Juve] dan memiliki tujuan layaknya tujuan yang mereka miliki.”

AS Roma akan menghadapi Atalanta pada hari Minggu dengan Spalletti memprediksi akan ada ujian berat di dalam duel melawan tim yang tengah menanjak dengan empat kemenangan beruntun itu.

“Atalanta adalah salah satu tim terbaik di Serie A,” tambahnya. “Kami harus waspada dan kami akan siap untuk menghadapi pertempuran.”

AS Roma kini tertinggal semakin jauh dari Juventus yang menang atas Pescara dan gagal meraih kemenangan atas Atalanta akan membuat mereka semakin sulit mengejar raksasa Turin itu.

 

Sepakbola.cc