AS Roma Pecah Rekor Transfer Untuk Patrik Schick

AS Roma menyelesaikan transfer Patrik Schick dari Sampdoria dengan status pinjaman dan kewajiban untuk membelinya senilai 42 juta Euro.

Patrik Schick

Striker asal Republik Ceko, Patrik Schick, awalnya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus, tapi sekarang ia telah memilih bergabung dengan AS Roma dengan biaya yang bisa mencapai 42 juta Euro atau Rp 671 miliar.

Striker berusia 21 tahun itu mencetak 11 gol pada musim debutnya di Serie A musim lalu, dan dikabarkan telah menyetujui kepindahan ke Juventus namun kegagalannya dalam tes medis membuat kesepakatan tersebut tidak disahkan.

Sementara kabar lain menyebutkan bahwa Schick sempat menolak pindah ke Inter Milan ataupun AS Roma karena masih ingin menantikan kesempatan lain untuk bergabung ke Juventus.

Giallorossi pun langsung bergerak untuk mendapatkan tanda tangannya, dan telah mengungkapkan rincian kesepakatan transfer yang membuat mereka harus membayar biaya pinjaman senilai 5 juta euro (Rp 80 miliar), sebelum membayar 9 juta euro (Rp 144 miliar) lagi untuk transfer permanen dalam kontrak yang akan berjalan sampai 2022.

AS Roma juga telah sepakat untuk mengeluarkan 20 juta euro (Rp 320 miliar) lagi pada 2020 dan juga harus melakukan pembayaran tambahan berbasis kinerja pemain sebesar 8 juta Euro (Rp 128 miliar) kepada Sampdoria.

“Saya sangat puas berada di sini dan sangat bahagia,” kata Schick kepada situs resmi klub. “Bagi saya AS Roma adalah tim yang ideal.”

“Saya antusias untuk berlatih bersama tim baru saya dan bersiap untuk pertandingan yang akan datang.”

Direktur olahraga AS Roma Monchi menambahkan: “Patrik adalah salah satu prospek cemerlang dalam sepakbola internasional.”

“Kami semua sangat puas untuk menyetujui kesepakatan ini terutama karena, meski dikejar sejumlah klub, dia lebih memilih kami.”

Sepakbola.cc