AS Roma Resmi Pulangkan Lorenzo Pellegrini

AS Roma menarik pulang satu pemain lulusan akademi mereka yang selama ini bermain di Sassuolo, Lorenzo Pellegrini.

Lorenzo Pellegrini - AS Roma
Lorenzo Pellegrini - AS Roma

Liga Italia – Lorenzo Pellegrini kembali ke klub ibukota itu dari Sassuolo, untuk kembali bekerja sama dengan pelatih kepala, Eusebio di Francesco.

AS Roma telah membayar 10 juta Euro (Rp 152 miliar) untuk membawa Lorenzo Pellegrini kembali ke Stadion Olimpico dari Sassuolo.

Pellegrini muncul dari akademi Roma sebelum pergi ke Sassuolo pada tahun 2015, di mana ia telah mencetak 11 gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi untuk tim Serie A itu, menghasilkan panggilan dari timnas Italia musim ini.

Setelah membuat penampilan untuk Gli Azzurri melawan Liechtenstein pada bulan Juni, Pellegrini juga membantu timnas Italia U21 lolos ke semifinal Kejuaraan Eropa, di mana mereka kemudian kalah oleh Spanyol.

Setelah menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun dengan AS Roma, Pellegrini bertekad untuk meninggalkan jejaknya di Giallorossi dalam periode karir keduanya, di mana dia akan berkumpul lagi dengan mantan pelatih Sassuolo, Eusebio di Francesco.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bisa kembali,” kata Pellegrini. “Ini adalah tujuan saya sejak saya pergi ke Sassuolo. Ini adalah puncak dari perjalanan dua tahun yang hebat bersama mereka.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Roma, termasuk (direktur olahraga) Monchi dan para direktur lainnya. Mereka selalu berhubungan dekat dengan saya, mereka membuat saya menyadari betapa mereka menginginkan saya kembali.”

Federico Ricci telah meninggalkan AS Roma ke Sassuolo secara permanen setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Stadion Mapei, sementara Giallorossi juga mengizinkan penyerang Seydou Doumbia bergabung dengan Sporting Lisbon dalam sebuah pinjaman sepanjang musim dengan opsi pindah secara permanen.

Sepakbola.cc