AS ROMA vs CHIEVO: Hasil Dan Skor Akhir, 3 Gol Dekati Puncak Klasemen

9

Laga AS Roma vs Chievo berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan AS Roma. Kini AS Roma hanya terpaut 1 poin saja dari pemuncak klasemen liga!

Liga Italia  - AS ROMA vs CHIEVO: Hasil Dan Skor Akhir, 3 Gol Dekati Puncak Klasemen

Laga lanjutan Liga Italia antara antara AS Roma vs Chievo berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan AS Roma. Kini AS Roma hanya terpaut 1 poin saja dari pemuncak klasemen liga! Tiga gol Roma tercipta di babak pertama yang dicetak masing-masing oleh Matias Destro, Ljajic, serta Francesco Totti.

Sang tuan rumah, AS Roma, tanpa ampun langsung menggempur lini pertahanan Chievo. Dan seperti yang sudah diduga, laga baru saja masuk di menit keempat, AS Roma langsung unggul melalui gol yang dicetak oleh Mattia Destro. Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic, Destro yang sudah menanti di mulut gawang menanduk bola yang langsung menerobos  pojok kiri gawang Chievo. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Namun rupanya ROma belum puas, mereka terus membombardir benteng pertahanan Chievo. Sebuah peluang emas pun lagi lagi tercipta saat umpan terobosan Totti langsung dimanfaatkan dengan  tendangan Voli Ljanic yang lolos dari kawalan pemain Chievo. Sayang bola melambung di atas gawang Chievo.

Stadion Olimpico akhirnya bergemuruh menyambut gol Ljanic pada menit 25. Lagi-lagi umpan matang Francesco Totti, Ljanic sukses mengecoh bek Chievo dan melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang Chievo. AS Roma menjauh dengan skor 2-0.

Di menit 33 AS Roma kembali menambah pundi golnya melalui titik putih yang dieksekusi sang kapten. Penalti diberikan oleh wasit usai De Rossi dilanggar oleh pemain belakang Chievo saat hendak menyambut sepak pojok. Skor 3-0.

Hingga waktunya turun minum, tidak ada gol tambahan 3-0 AS Roma masih unggul atas Chievo.

Di babak kedua AS Roma masih menguasai jlannya laga. Ljanic sempat mengancam gawang Chievo pada menit 53, dan juga Francesco Totti kerap menebar ancaman ke gawang tim tamu. Mattia Destro dan Radja Nainggolan juga  menciptakan peluang emas. Namun masih bisa dinetralisir oleh Bardi.

Sebaliknya, Chievo dengan serangan baliknya cukup merepotkan pertahanan Roma. Gennaro Sardo sempat mendapat peluang emas melalui sundulannya, namun bola masih  melebar tipis dari gawang Roma.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor pun masih tetap 3-0 untuk keunggulan AS Roma.

Dengan hasil ini maka AS Roma masih menempel ketat Juventus yang berada di peringkat pertama. AS Roma sendiri hingga saat ini sudah mengoleksi 18 poin dari tujuh kali laga. Sedangkan Chievo masih terjerembab di peringkat 17 klasemen sementara Liga Italia.

 

Susunan pemain AS Roma vs Chievo:

AS Roma: De Sanctis; Maicon, Astori, Mapou, Cole; Pjanic (Paredes 68′), De Rossi, Nainggolan (Ucan 89′); Ljajic, Totti (Florenzi 61′), Destro.

Chievo: Bardi; Dainelli, Zukanovic, Sardo (Cesar 71′); Frey, Radovanovic, Hetemaj, Cofie, Biraghi (Edimar 81′); Paloschi, Lopez (Meggiorini 65′)