Beckenbauer: Jerman kalah sebelum bertanding

5

Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, menilai mental pemain Jerman sudah jatuh sebelum bertarung melawan Italia di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB. Rekor tak pernah menang melawan Italia dalam tujuh pertandingan di kompetisi resmi, kata Beckenbauer, membuat pemain-pemain Jerman terancuni pikiran mereka tak mungkin bisa menang melawan Italia. Memang terbukti, Der Panzer yang begitu perkasa […]

Beckenbauer: Jerman kalah sebelum bertanding - berita Liga Europa Liga Italia Liga Jerman Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, menilai mental pemain Jerman sudah jatuh sebelum bertarung melawan Italia di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB. Rekor tak pernah menang melawan Italia dalam tujuh pertandingan di kompetisi resmi, kata Beckenbauer, membuat pemain-pemain Jerman terancuni pikiran mereka tak mungkin bisa menang melawan Italia.

Memang terbukti, Der Panzer yang begitu perkasa di babak penyisihan Grup C dan babak perempat final, seakan tak berkutik begitu menghadapi Italia pada laga semifinal, di National Stadium, Warsawa, dinihari kemarin. Dua buah gol indah yang dilesakkan Mario Balotelli ke gawang Neuer di babak pertama, mengakhiri perjalanan tim besutan Joachim Loew di Euro 2012. Mereka menyerah 1-2 kapada Gli Azzurri.

“Saya sempat berpikir inilah saatnya kami meraih gelar setelah selama 16 tahun sejak Euro 1996 kami tak pernah lagi memenangi titel,” kata Beckenbauer kepada Bild.

“Namun, ketika semua orang berbicara soal kutukan Italia, para pemain Jerman seolah menjadi lumpuh. Kita tak melihat lagi Jerman yang sesungguhnya. Kekalahan dari Italia di masa lampau rupanya belum hilang dari pikiran pemain. Tim kami kalah sebelum bertanding,” tambah Beckenbauer.

Sebelumnya striker Miroslav Klose juga sempat mengatakan kalau Jerman kehilangan kepercayaan diri ketika melawan Italia. Penyebabnya adalah karena Jerman tak pernah menang lawan Italia sebelumnya.

“Kami telah gagal melakukan apa yang sebenarnya mampu kami lakukan,” kata Klose kepada ARD. “Mungkin itu akibat respek kami yang berlebihan kepada Italia, terkait fakta bahwa kami tak pernah menang melawan mereka di turnamen besar,” lanjut Klose.

Dengan kekalahan kemarin, maka Tim Panser kini telah kalah empat kali dan seri empat kali melawan Italia di ajang resmi. Jika ditambah laga uji coba, maka Jerman sudah kalah 15 kali, sembilan kali seri dan hanya tujuh kali menang dalam 31 pertemuan dengan Italia.