Bek Kawakan Real Madrid Capai Kesepakatan dengan Inter Milan

  • Terjawan sudah teka-teki soal masa depan bek Real Madrid, Pepe. Dia dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan.

Real Madrid- Pepe dan Raphael Varane
Real Madrid- Pepe dan Raphael Varane

Berita Transfer – Bek kawakan Real Madrid, Pepe, dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan klub Inter Milan. Kontrak si pemain di Santiago Bernabeu akan habis di akhir musim ini.

Media Spanyol, Marca melaporkan bahwa bek tengah asal Portugal tersebut lebih senang bergabung dengan Inter Milan ketimbang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) atau ke Liga Super China, meski tawaran gaji dari China sangat menggiurkan.

Sementara media Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Bianconeri akan mengontrak Pepe selama dua tahun dengan gaji sebesar 4 juta Euro atau setara Rp 57 miliar per musim.

Kontrak Pepe di Real Madrid akan berakhir Juni 2017 mendatang. Kedua belah pihak gagal menyepakati perpanjangan kontrak karena Madrid hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun, sedangkan Pepe meminta dua tahun.

Meski dipastikan tidak bisa berkiprah di ajang Liga Champions musim depan bersama Inter Milan karena klub itu gagal meraih tiket ke kejuaraan bergengsi itu, yang terpenting bagi Pepe adalah dia bisa bermain reguler di klub Serie A itu guna mengamankan tempatnya di timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Saat ini Pepe masih menjalani perawatan akibat cedera patah tulang rusuk yang dialaminya bulan lalu. Cedera itu memaksanya absen hingga akhir musim ini.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberikan penghormatan atas kontribusi Pepe kepada klub sejak bergabung di tahun 2007. Namun Zidane enggan mengomentari soal masa depan bek 34 tahun tersebut.

“Pepe telah menjalani karir yang spektakuler,” kata pelatih Madrid tersebut. “Sudah 10 tahun di mana dia melakukan hal-hal yang fantastis, tapi dengan ini saya tidak mengatakan apa yang akan terjadi tahun depan karena saya tidak tahu.