Cegah Juventus, Inter Milan Buat Kontrak Khusus Untuk Marcelo Brozovic

22

Liga Italia – Inter Milan mengambil langkah antisipasi untuk menghentikan sepak terjang Juventus dalam membajak pemain-pemain dari rival mereka di liga domestik. Juventus memang dikenal kerap membajak pemain-pemain andalan dari rival mereka di Liga Italia. Musim ini mereka sudah melakukan manuver dengan mengamankan tanda tangan dua pemain kunci dari rival mereka yaitu Meralem Pjanic dari […]

Liga ItaliaInter Milan mengambil langkah antisipasi untuk menghentikan sepak terjang Juventus dalam membajak pemain-pemain dari rival mereka di liga domestik.

Juventus memang dikenal kerap membajak pemain-pemain andalan dari rival mereka di Liga Italia. Musim ini mereka sudah melakukan manuver dengan mengamankan tanda tangan dua pemain kunci dari rival mereka yaitu Meralem Pjanic dari AS Roma dan Gonzalo Higuain dari Napoli.

Higuain di tebus dari Napoli dengan biaya sekitar 90 juta euro dan Juve harus mengucurkan dana sebesar 32 juta euro untuk mengeluarkan Pjanic dari Olimpico.

Liga Italia  - Cegah Juventus, Inter Milan Buat Kontrak Khusus Untuk Marcelo Brozovic
sumber: twitter.com

 

Inter yang tidak ingin bernasib sama dengan Roma dan Napoli melakukan langkah antisipasi dengan memasukkan klausal khusus ke dalam kontrak salah satu pemain andalannya, Marcelo Brozovic. Musim ini Brozovic telah menjadi incaran klub-klub papan atas Liga Inggris seperti Chelsea dan Arsenal. Pemain asal Kroasia tersebut juga telah menjadi incaran Juventus di sepanjang musim panas ini.

Untuk menjaga pemain andalannya tersebut menyebrang ke rival mereka, Inter menyiapkan kontrak baru dengan nilai buy-out clause sebesar 50 juta euro. Terlihat biasa saja, namun kabarnya di dalam kontraknya nanti akan tercantum bahwa but-out clause hanya akan aktif untuk klub di luar Italia.

Menurut La Gazetta Dello Sport, Inter akan menawarkan perpanjangan kontrak hingga tahun 2021 dengan kenaikan gaji hampir dua kali lipat dari yang diterima Brozovic sebelumnya yaitu dari 1,4 juta euro menjadi 2,5 juta euro.

Dan jika ada klub asal Italia terutama Juventus ingin menebus klausal pembelian Brozovic, maka pertama mereka harus mendapatkan persetejuan terlabih dahulu dari Inter Milan.