Higuain Ke Juventus Mirip Luis Figo Ke Real Madrid

  • Liga Italia – Kepergian Gonzalo Higuain ke kubu rival, Juventus, masih menyisakan luka yang mendalam bagi Napoli. Hal ini membuat fans, legenda, maupun mantan rekan setimnya menganggapnya sebagai pengkhianat sama seperti Luis Figo. Kiper utama Napoli, Pepe Reina mengatakan, penjualan yang melibatkan Higuain merupakan momen yang paling sulit diterima terutama oleh para pendukung I Partenopei. […]

Liga Italia – Kepergian Gonzalo Higuain ke kubu rival, Juventus, masih menyisakan luka yang mendalam bagi Napoli. Hal ini membuat fans, legenda, maupun mantan rekan setimnya menganggapnya sebagai pengkhianat sama seperti Luis Figo.

Kiper utama Napoli, Pepe Reina mengatakan, penjualan yang melibatkan Higuain merupakan momen yang paling sulit diterima terutama oleh para pendukung I Partenopei.

”Penjualan Higuain adalah hal yang paling sulit untuk diterima oleh para suporter,” tutur Reina.

Reina beranggapan, kejadian transfer tersebut setara dengan apa yang pernah dialami oleh Luis Figo tahun 2000 saat memilih hijrah dari Barcelona ke musuh bubuyutannya, Real Madrid.

”Itu merupakan sesuatu yang bisa disejajarkan dengan kejadian transfer Figo dari Barcelona menuju Real Madrid,” lanjut Pepe Reina.

Sebagaimana semua pecinta sepakbola tahu, Luis Figo yang pernah memperkuat Barcelona selama 5 tahun secara mengejutkan memilih pindah ke klub rival, Real Madrid. Bersama Barca, Figo turut mempersembahkan beberapa gelar termasuk 2 trofi Liga Spanyol. Kejadian tersebut membuat pendukung Barca sakit hati hingga mencoret nama pemain asal Portugal itu dari deretan nama-nama legenda klub Catalan tersebut.

Liga Italia  - Higuain Ke Juventus Mirip Luis Figo Ke Real Madrid

Ucapan Reina bisa jadi ada benarnya. Semenjak kedatangannya dari Real Madrid tahun 2013 silam, Higuain telah berhasil membuat Napoli menjadi klub papan atas di Italia. Selama 3 tahun berkostum I Partenopei, Higuain telah mencetak 91 gol di semua ajang yang dilakoninya.

Musim lalu bahkan menjadi pencapaian terbaik Gonzalo Higuain. Selain menjadi topskorer Liga Italia dengan 36 gol, pemain 28 tahun itu sukses memecahkan rekor gol terbanyak selama semusim Liga Italia yang telah bertahan selama 66 tahun mengalahkan rekor dari Gunnar Nordahl dengan catatan 35 gol saat masih memperkuat AC Milan (1949-1950).

Prestasi gemilang yang diperoleh Higuain tanpa sadar berbuntut terhadap prestasi tim yang dibelanya. Napoli kembali menjelma sebagai kekuatan menakutkan di Liga Italia. Napoli bahkan selalu menjadi pesaing serius Juventus dalam perebutan gelar juara Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Dari apa yang telah diberikan oleh Higuain, pantas saja jika pemain lain dan fans Napoli merasa berat hati melihat striker andalannya itu berpindah ke klub lain. Terlebih lagi ia pindah ke klub rivalnya, Juventus. Jika rasa sakit hati Napoli setara dengan yang dirasakan Barcelona terhadap Luis Figo, bukan tidak mungkin Gonzalo Higuain bakal dicoret dari nama legenda I Partenopei.