AC Milan Pilih Pinjam Mantan Winger Barcelona

  • Sepakbola – AC Milan memilih untuk pinjam sosok mantan winger handal Barcelona. Niat itu bahkan sudah terealisasikan dengan baik.

ac milan - italia

Gilabola.com –¬†AC Milan¬†memilih untuk pinjam sosok mantan winger handal Barcelona. Niat itu bahkan sudah terealisasikan dengan baik.

AC Milan memang telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Everton, Gerard Deulofeu, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Mantan pemain sayap Barcelona itu gagal mendapatkan tempat utama di bawah asuhan bos The Toffees Ronald Koeman dan dikirim ke San Siro hingga akhir musim.

Winger asal Spanyol itu pindah ke Goodison Park dalam kesepakatan permanen pada tahun 2015 setelah tampil mengesankan dalam tugas pinjamannya di klub Merseyside tersebut pada musim 2014/15 lalu.

Meskipun begitu, Deulofeu mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain reguler di bawah kepelatihan Ronald Koeman musim ini, ia hanya membuat empat penampilan sebagai starting line-up di Premier League.

Melihat hal itu Milan dengan segera menunjukkan minatnya untuk memakai jasa sang winger di jendela transfer Januari ini, tetapi langkah tersebut sempat diperkirakan akan gagal karena klub Serie A itu enggan membayar biaya pinjaman yang diminta Everton.

Namun kini kedua tim telah mencapai kesepakatan dengan Milan yang memposting di akun Twitter resmi mereka: “@gerardeulofeu telah bergabung dengan #ACMilan dalam kesepakatan pinjaman hingga 30/06/2017 #welcomeDeulofeu.”

Deulofeu datang melalui sistem didikan akademi di Barcelona, namun ia mengalami kesulitan untuk menembus tim utama di Camp Nou dan akhirnya menghabiskan musim 2014/15 dengan dipinjamkan ke Sevilla.

Milan mengumumkan penandatanganan winger berusia 22 tahun itu setelah mengkonfirmasi skuad mereka untuk pertandingan Serie A Sabtu nanti melawan rival mereka Napoli di San Siro.

Klub asuhan Vicenzo Montella tersebut kini berada di klasemen kelima, terpaut empat poin dari klub peringkat ketiga Napoli namun mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari empat tim diatas mereka.