Update Transfer AC Milan : Lima Pemain Rekrutan Baru

Sudah enam pemain berhasil direkrut AC Milan pada musim panas 2017 ini. Rekrutan teranyar adalah gelandang Turki, Hakan Calhanoglu.

Hakan Calhanoglu

Pemilik baru AC Milan asal China benar-benar serius dalam upaya mengambil hati fans Rossoneri. Bayangkan, sudah enam pemain berhasil direkrut klub raksasa Italia itu pada musim panas ini di bawah konsorsium China pimpinan Li Yonghong.

Pemain teranyar atau rekrutan ke enam Milan yang baru saja diresmikan adalah gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu. Dia diboyong dari Bayer Leverkusen dengan mahar transfer sebesar 24 juta Euro. Milan memperkenalkannya secara resmi ke publik pada Senin (3/7) kemarin.

Berikut adalah daftar enam pemain rekrutan baru AC Milan yang berhasil didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Mateo Musacchio
Bek Mateo Musacchio dibeli dari Villarreal dengan harga 18 juta euro pada 30 Mei 2017 lalu. Pemain asal Argentina ini dikontrak selama empat tahun atau hingga 30 Juni 2021.

Musacchio, 26 tahun, mengawali karir profesionalnya dengan membela klub Argentina River Plate, dan bergabung dengan Villarreal pada 2009. Ia telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan bersama klub La Liga Spanyol itu di semua kompetisi.

Franck Kessie
AC Milan resmi mendapatkan gelandang asal Pantai Gading ini dengan status pemain pinjaman selama dua musim dari klub Atalanta. Untuk mendapatkannya, Milan membayar sewa pinjam sebesar 8 juta Euro, dengan kewajiban mengontrak permanen pemain 20 tahun itu setelah masa kontraknya berakhir pada Juni 2019.

Ricardo Rodriguez
AC Milan merekrut bek 26 tahun berkebangsaan Swiss ini pada 8 Juni 2017 lalu dari klub Wolfsburg. Rodriguez dibeli dengan harga 18 juta euro dan dikontrak selama empat tahun.

Andre Silva
Pada Senin (11/6), Milan resmi memboyong striker muda Timnas Portugal dari klub FC Porto. Dia diboyong dengan harga 38 juta euro atau sekitar Rp 565 miliar. Harganya terbilang tinggi.

Sepanjang sejarah, Milan hanya pernah empat kali melakukan pembelian dengan harga 30 juta euro atau lebih. Silva menjadi pembelian termahal kedua yang pernah dilakukan AC Milan. Rekor pembelian termahal Milan dimiliki oleh Rui Costa yang juga dari Portugal dengan harga 42 juta Euro pada 2002.

Fabio Borini
Milan membuat kejutan dengan mendatangkan Fabio Borini dari Sunderland pada musim panas tahun ini. I Rossoneri meminjam Borini dengan dana sebesar enam juta euro (Rp 91 miliar).

Hakan Calhanoglu
Gelandang serang asal Turki, Hakan Calhanoglu (23), resmi menjadi anggota anyar AC Milan pada Senin (3/7). Dia meneken kontrak berdurasi empat tahun. Milan memboyongnya dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer mencapai 24 juta euro atau setara dengan Rp365,4 miliar.

Calhanoglu tak bermain secara kompetitif sejak Januari lalu lantaran menjalani hukuman larangan bertanding dari FIFA menyusul adanya perselisihan kontrak dengan Trabzonspor yang terjadi pada 2011 lalu.

Sepakbola.cc