Pellegrini Bakal Besut Klub Serie A Ini

  • Berita Bola — Manuel Pellegrini tak akan kehilangan pekerjaan setelah resmi dilepas Manchester City akhir Juni 2016 ini. Sederet klub sudah antre ingin memakai jasa pelatih asal Chile tersebut.

 

Berita Bola — Manuel Pellegrini tak akan kehilangan pekerjaan setelah resmi dilepas Manchester City akhir Juni 2016 ini. Sederet klub sudah antre ingin memakai jasa pelatih asal Chile tersebut.

Kabar terbaru yang dilansir media Italia, Il Giornale, menyebutkan klub AC Milan sedang mempertimbangkan serius peluang merekrut Manuel Pellegrini untuk menggantikan manajer interim Cristian Brocchi.

Pembicaraan dengan Pellegrini dikabarkan sudah dilakukan Milan sejak awal April lalu dan komunikasi dengan manajer Chile tersebut dikabarkan semakin intens sejak klub berjuluk Rossoneri tersebut disebutkan akan segera diambil alih oleh investor baru asal Tiongkok.

Cuma mungkin yang menjadi ganjalan dalam perekrutan Pellegrini adalah gajinya bakal dipotong banyak. Kemungkinan Pellegrini hanya ditawari separuh dari total gaji yang diterimanya di Manchester City.

Selain Pellegrini, satu pelatih berpengalaman yang juga diincar Rossoneri adalah manajer Sevilla, Unai Emery. Pelatih ini sudah tak diragukan kualitasnya. Dia sukses membawa Sevilla memenangi Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Milan sendiri saat ini masih terus membicarakan proses pengambilalihan saham mayoritas mereka dengan investor Tiongkok, usai sebelumnya gagal melakukan negosiasi dengan pengusaha Thailand, Bee Taechaubol. Namun demikian, kedua pihak masih belum bisa menemukan kata sepakat, lantaran presiden Silvio Berlusconi disebut enggan mundur dari jabatannya di Milan.

Masuknya investor dari Tiongkok diperkirakan bakal memuluskan rencana Milan untuk mendatangkan salah satu dari pelatih hebat tadi. Milan butuh fulus cukup jika ingin memboyong salah satu dari pelatih top itu sekaligus untuk membeli pemain berkualitas.