Van Persie Siap Pindah ke Serie A

  • Berita Bola — Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, dikabarkan sudah tak betah lagi merumput di klub Fenerbahce, Turki. Dia ingin melanjutkan karir di Italia musim depan.

 

Berita Bola — Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, dikabarkan sudah tak betah lagi merumput di klub Fenerbahce, Turki. Dia ingin melanjutkan karir di Italia musim depan.

Bomber asal Belanda ini dilepas Manchester United ke Fenerbahce pada musim panas 2015 lalu setelah dia gagal mendapatkan posisi di tim inti Louis van Gaal. Meski memiliki gaji besar di Fenerbahce, pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan tak kerasan lagi dengan kehidupan di Turki.

Disebutkan bahwa klub Lazio siap menampungnya musim depan. Dilansir Calciomercato, I Biancocelesti telah melempar tawaran resmi untuk memboyong eks pemain Arsenal tersebut dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro.

Kabarnya klub yang dipimpin Claudio Lotito itu juga siap menwarkan kontrak dua tahun dengan gaji 3 juta euro atau satara Rp45 miliar per musim bagi si pemain.

Lazio memang sedang fokus mencari seorang striker berpengalaman. Mereka melakukan itu guna menemukan pengganti Miroslav Klose yang memutuskan hengkang saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016.

Van Persie dibeli  Fenerbahce dari Manchester United dengan nilai transfer 5,5 juta euro atau Rp 83 miliar. Di musim pertamanya, Van Persie mencatatkan 48 penampilan dan dari kesempatannya itu ia bisa mengukir 22 gol. Dia menerima gaji sebesar digaji 5 juta euro atau setara Rp75 miliar per tahun.

Selain Van Persie, Lazio juga mengincar Lukas Podolski. Menurut laporan transfermarkt.co.uk, harga jual Podolski diperkirakan mencapai 7,7 juta euro atau berkisar Rp 118 miliar. Namun Lazio juga menemui kendala sebab Podolski menerima upah besar dari Galatasaray.