Bintang Juventus Diingatkan Soal Reaksi Fans Napoli

Sepakbola – Ciro Ferrara dan Nicola Amoruso memperingatkan Gonzalo Higuain akan panasnya penerimaan para suporter Napoli kala bertanding kontra Juventus FC.

Gonzalo Higuain

Gilabola.com – Dua mantan pesepak bola yang pernah bermain bagi Napoli dan Juventus, Nicola Amoruso dan Ciro Ferrara mewanti-wanti Gonzalo Higuain akan panasnya suasana di Stadion San Paolo.

Striker asal Argentina itu berpindah haluan dari Partenopei ke Juve pada musim panas tahun lalu dengan mahar sebesar Rp 1,3 triliun. Sialnya, selain kedua klub mempunyai rivalitas yang tinggi, pembelian Higuain membuat presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menuduh si pemain sebagai penghianat klub kala itu.

Higuain pun membalas dengan mengatakan bahwa hubungan yang buruk dirinya dengan De Laurentiis yang menjadi faktor utama kenapa Ia memutuskan untuk hengkang dan menjadi pemain termahal di Liga Italia.

Saat ini Higuain akan kembali ke San Paolo dua kali di pekan ini untuk pertandingan di kompetisi Liga Italia dan Copa Italia dan Ciro Ferrara memperingatkan striker timnas Argentina itu akan besarnya ketidaksukaan suporter tuan rumah, seperti yang pernah Ia alami.

“Ketika saya pertama kali kembali, saya diterima dengan baik, tapi sesuatu kemudian berubah,” ujar Ferrara pada Corriere dello Sport.

“Mungkin karena, untuk alasan pribadi, para suporter muda hanya mengingat saya sebagai pemain Bianconeri dan bukan pemain bertahan yang memenangkan Scudetto bersama (Diego) Maradona (di Napoli).”

“Saya yakin adanya sambutan beragam (bagi Higuain), antara diacuhkan atau dicemooh. Saya berharap, terlepas dari siulan, ada ruang untuk provokasi. Saya harap kedewasaan dan rasa penghormatan ada nanti.”

“Saya tidak tahu Higuain secara pribadi tapi saya tahu bahwa pemain sekaliber dia tidak akan takut atau terintimidasi oleh suasana yang tidak bersahabat. Selain itu dia sudah pernah mencetak gol ke gawang Napoli ketika berseragam Juve, meskipun itu terjadi di Stadion Juventus dan bukan di San Paolo.”

“Pengalaman mengajarkan saya bahwa dua pertandingan nanti akan menjadi dorongan untuk para juara, dan Higuain adalah salah satunya. Siulan dari para penonton bisa menjadi motivasi besar.”

Sementara itu Nicola Amoruso berharap eks bintang Real Madrid itu untuk menerima apa yang telah Ia tanam di musim panas silam.

“Higuain seorang pemenang dan ada dua pertandingan yang sangat sulit di Naples menunggu dia. Kepergiannya dianggap sebagai pengkhianatan tapi Ia pernah memberikan penampilan luar biasa dalam tiga tahun (di Napoli),” ujar Amoruso pada Radio CRC.

“Higuain akan merasakan konsekuensi atas keputusannya ketika Ia menginjakkan kakinya ke lapangan nanti. Dalam beberapa pertandingan, San Paolo bisa memberikan Anda semangat lebih dan saat ini ada rasa antusiasme besar di sekeliling kota.”

“Akan tetapi, ketika pertandingan berjalan buruk, maka suasana tersebut akan bisa membakar Anda. Apapun yang terjadi nanti, ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.”

Sepakbola.cc