Striker Genoa Marco Borriello untuk kali pertamanya dipanggil tim nasional Italia. Pelatih Roberto Donadoni bakal memainkannya dalam laga persahabatan melawan Portugal di Zurich, Rabu 6/2 ini.

Pemain berusia 25 tahun itu, telah mencetak 12 gol di ajang Seri A musim ini, termasuk penalti yang membawa Genoa unggul 2-1 melawan Catania, Minggu 3/2 kemarin.

Donadoni sendiri dilaporkan kecewa dengan banyaknya spekulasi bahwa dia akan memanggil kembali kapten Juventus, Alessandro Del Piero. Padahal, pemain itu sudah tidak bermain lagi di berbagai kejuaraan dunia sejak tampil buruk tanpa gol di kualifikasi Euro 2008 melawan Prancis, September tahun lalu.

Selain itu, Antonio Cassano juga tersingkir dari skuad tim Azzurri, meskipun penampilannya mulai membaik sejak dia dipinjam Sampdoria dari Real Madrid, akhir musim lalu.

Donadoni juga melepas kiper Juventus, Gianluigi Buffon dan bek Giorgio Chiellini, serta gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso yang seluruhnya tengah cedera. Sebaliknya, Donadoni bakal mengandalkan kiper Livorno, Marco Amelia di bawah mistar gawang Azzurri. (cha)

BAGIKAN