Bos Baru AC Milan Tak Bisa Tidur Usai Diimbangi Benevento

Hasil imbang 2-2 yang diraih AC Milan di kandang Benevento, Minggu (3/12), telah membuat pelatih Rossoneri Gennaro Gattuso tak bisa tidur lantaran kecewa.

Pelatih Gennaro Gattuso berharap fans tetap mendukung penuh AC Milan di tengah krisis saat ini.
Pelatih Gennaro Gattuso berharap fans tetap mendukung penuh AC Milan di tengah krisis saat ini.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku dirinya tidak bisa tidur setelah timnya hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Benevento pada hari Minggu (3/12).

Benevento yang belum meraih satu pun kemenangan dari 14 pertandingan Serie A mereka sebelumnya, membuyarkan kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata lewat sundulan kiper Alberto Brignoli memanfaatkan bola tendangan sudut pada menit terakhir injury time (90+5). Hasil itu sekaligus membuat pelatih baru AC Milan, Gattuso gagal menang dalam debutnya.

“Saya tidak tidur karena kecewa dengan hasil pertandingan melawan Benevento,” kata Gattuso kepada Milan TV.

“Saya tidak tidur karena saya memutar ulang laga itu di kepala saya dan kenyataan bahwa kami memulai dengan cara yang buruk.”

“Ada banyak kesalahan elementer, juga mengetahui bahwa kami tidak memainkan permainan yang hebat. Tapi saya melihat sebuah tim yang mampu menderita pada saat-saat sulit dan itu akan membantu kami.”

“Kita sebenarnya bisa meraih hasil lebih baik, dan ada banyak hal yang tidak kita lakukan dengan cara yang benar, tapi saya menyukai semangat dari para pemain.”

“Saya senang bahwa (Nikola) Kalinic dan (Giacomo) Bonaventura mencetak gol, dan (Franck) Kessie juga bermain dengan baik. Kita membutuhkan semua orang sekarang, bahkan mereka yang tidak bermain, dan kita masih harus menjadi lebih baik.”

“Saat latihan hari ini saya melihat wajah-wajah yang marah. Adalah hal yang normal bahwa Anda melihat kami dan mengatakan bahwa kami tidak melakukannya dengan baik, tapi saya dapat meyakinkan Anda tentang komitmen para pemain.”

“Saya tahu itu belum cukup, dan kami harus keluar dari situasi ini. Namun saya telah melihat bagaimana mereka berlatih dan saya memiliki perasaan positif.”

Gattuso adalah favorit fans Rossoneri, dan dia meminta Milanisti untuk mendukung timnya.

“Setiap hari Minggu ada 55.000 fans. Saya berharap antusiasme mereka tetap ada. Pemain hebat telah datang dan semua orang mengharapkan hasil yang lebih baik. Tapi kami membutuhkan para suporter kami. Saya harap mereka mengerti keadaan kami saat ini dan membantu kami. Ini bukan klise, saya benar-benar mempercayainya.”

Sepakbola.cc